[POPULER OTOMOTIF] Catat, Ini Biaya Resmi Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan | Hasil Klasemen MotoGP 2021

Kompas.com - 14/09/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi pelat nomor jenis baru wartakota.tribunnews.comIlustrasi pelat nomor jenis baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau yang biasa disebut dengan pelat nomor kendaraan akan diganti warna dasarnya. Nantinya warna dasar pelat nomor kendaraan bermotor berwarna putih sementara angka yang tertera berwarna hitam.

Berdasarkan Perpol Nomor 27 Tahun 2021 Pasal 45 Ayat 1 (a) TNKB kendaraan motor perseorangan, badan hukum, Perwakilan Negara Asing (PNA), dan Badan Internasional akan berwarna putih dengan tulisan hitam.

Hal itu pun memunculkan spekulasi masyarakat. Sebagian dari mereka khawatir bahwa perubahan warna pelat nomor kendaraan ini akan berujung pada kenaikan biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Menganggapi hal ini, Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri Kombes M Taslim Chairuddin memastikan, kekhawatiran tersebut tidak akan terjadi.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang hasil klasemen MotoGP 2021.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 13 Agustus 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

1. Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Seri ke-13 MotoGP 2021 atau MotoGP Aragon berhasil dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Meski demikian, Fabio Quartararo tetap aman di puncak klasemen sementara dengan 214 poin.

Sedangkan peringkat kedua, ditempati oleh Bagnaia dengan 161 poin setelah meraih kemenangan pertamanya di kelas utama. Bagnaia sukses menahan semua tekanan yang diberikan oleh Marc Marquez.

Dengan kemenangan Bagnaia, Joan Mir jadi tergeser ke peringkat ketiga dengan total 157 poin. Sementara peringkat keempat, masih ditempati oleh Johann Zarco dengan 137 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Mulai Tahun Depan, Warna Pelat Nomor Kendaraan Bakal Jadi PutihKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Mulai Tahun Depan, Warna Pelat Nomor Kendaraan Bakal Jadi Putih

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.