Pilihan Head Unit dengan TV Tunner dan Voice Commad Bahasa Indonesia

Kompas.com - 13/09/2021, 15:35 WIB
Tampilan Asuka Bm series 3 di dashboard mobil yang sudah dilengkapi dengan online navigation dan TV tunner. Asuka Car TVTampilan Asuka Bm series 3 di dashboard mobil yang sudah dilengkapi dengan online navigation dan TV tunner.

JAKARTA, KOMPAS.com - Head unit merupakan salah satu fitur hiburan yang disematkan dalam kendaraan dan berguna untuk menenmani perjalanan. Fitur ini juga biasa dimanfaatkan pengemudi pada saat menghadapi kemacetan di kota besar.

Asuka Car TV merupakan salah satu produk head unit di segmen premium Aftermarket maupun OEM di Indonesia bahkan Asia. Asuka Car TV mengeluarkan produk baru berupa head unit yang dilengkapi dengan tunner TV digital.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

"Upaya agresif Asuka Car TV dalam mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment disajikan pada produk terbaru kami kali ini, yaitu Asuka BM-Series," kata Albert Lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV dalam keterangan resmi, Senin (13/9/2021).

Ada dua model baru yang dikeluarkan, yakni Head unit ASUKA BM-310 (10 inch) dan BM-309 (9 inch). Produk baru Asuka ini dibanderol dengan harga Rp 11,500,000.

Tampilan layar head unit Asuka BM Seroes 3 yang sudah menggunakan voice command bahasa IndonesiaAsuka Car TV Tampilan layar head unit Asuka BM Seroes 3 yang sudah menggunakan voice command bahasa Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penambahan fitur TV digital di head unit ini juga selaras dengan wacana pemerintah tentang perpindahan TV Analog ke TV Digital untuk seluruh daerah di Indonesia.

Selain itu head unit produksi terbaru Asuka juga sudah menggunakan fitur voice command yang tersedia bahasa Indonesia. Hal ini memudahkan pengemudi ataupun penumpang dalam segi penggunaanya.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Resmi Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan

"Head unit Asuka BM-Series 3 cukup meredefinisi cara menikmati hiburan nyaman dan aman dalam kendaraan. Fitur Voice Command Bahasa Indonesia membuat ASUKA BM-Series ini menjadi head unit Android Aftermarket pertama yang memiliki fitur ini di Indonesia. Fitur split screen pada head unit Asuka BM-Seri 3 ini memudahkan Anda melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar," kata Albert.

Spesifikasi head unit yang ditawarkan yakni menggunakan OS Android 10.0 dan RAM 4GB serta Flash Memory ROM sebesar 64G. Head unit Asuka juga diproduksi dengan biult qiality yang kokoh dan mengklain memiliki prosesor yang lebih cepat.

Tampilan Asuka BM Series 3 di dashboard mobil Asuka car TV Tampilan Asuka BM Series 3 di dashboard mobil

Adapun beberapa keunggulan head unit Asuka BM- Series 3 yang ditawarkan antara lain:

- Memiliki fitur online navigation. Asuka menawarkan kecanggihan dalam sebuah head unit yang dibekali dengan fitur yang memudahkan penggunanya. Salah satu fitur yang diunggulkan yakni fitur online navigation.

Baca juga: Debut Vinales Bersama Aprilia, Finis Ke-18 di GP Aragon

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.