Acara Petrolhead di Batam Viral, Mirip Film Tokyo Drift

Kompas.com - 13/09/2021, 13:41 WIB
Acara car meet up di Batam disebut suasananya mirip Tokyo Drift Dok. @mudamudi.batamAcara car meet up di Batam disebut suasananya mirip Tokyo Drift

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, di media sosial beredar video acara para penggemar mobil di Batam. Uniknya, banyak yang menyamakan acara ini seperti film Tokyo Drift, sekuel Fast and Furious.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram @mudamudi.batam, terlihat sekumpulan mobil-mobil Japanese Domestic Market (JDM), seperti Toyota 86, Supra, Starlet, Mitsubishi Lancer Evo IV, Nissal Skyline GT-R, Silvia S15.

Baca juga: Bahas Desain Daihatsu Rocky, SUV Kompak Ala Mobil JDM

Selain mobil-mobil pabrikan Jepang, ada juga mobil-mobil Eropa yang turut hadir. Terlihat ada BMW hingga supercar eksotis seperti Ferrari dan McLaren.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MUDA MUDI BATAM (@mudamudi.batam)

Setelah ditelusuri, acara tersebut digelar oleh akun Instagram @petrolhead.batam, kumpulan para pencinta mobil-mobil JDM yang berada di Batam dan sekitarnya.

Acaranya bertempat di basement parking lot Park Avenue Batam, pada Minggu malam (12/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Fitur Mobil Listrik Toyota C+Pod, Sederhana ala JDM

Maka itu, suasanya terkesan seperti adegan di film Tokyo Drift. Meskipun, sebenarnya tidak ada lomba drifting dalam agenda acaranya.

Untuk diketahui, yang dimaksud mobil JDM mengacu pada mobil buatan pabrikan resmi yang hanya dibuat dan dipasarkan di dalam negeri Jepang. Umumnya, model mobil ini memiliki performa yang tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.