Keinginan Terakhir Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 08/09/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

ARAGON, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengungkapkan keinginan terakhirnya sebelum meninggalkan MotoGP akhir musim ini. The Doctor ingin naik podium untuk terakhir kali.

“Jika saya bisa membuat permintaan sebelum Valencia, saya ingin naik podium untuk terakhir kalinya,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Mulai 2028, Semua Kendaraan Niaga Hyundai Punya Varian Hidrogen

"Namun, penting untuk tetap fokus dan memberikan segalanya di paruh kedua musim ini, berusaha lebih cepat dan mengumpulkan lebih banyak poin," katanya.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Rossi mengatakan, pensiun merupakan keputusan yang sulit. Tapi dia sudah memutuskan untuk berhenti dari ajang yang membesarkannya, dan merupakan langkah yang paling tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir berhenti adalah pilihan yang tepat," katanya saat wawancara panjang dengan situs resmi MotoGP.

"Di sisi lain, saya tidak senang, karena saya ingin melanjutkan selama dua puluh tahun lagi, tetapi begitulah yang terjadi," katanya.

Baca juga: Beli Honda CBR250RR Dapat Diskon Rp 5 Juta

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021

Rossi mengatakan alasannya pensiun karena hasil musim ini di luar ekspektasi. Rossi sadar bahwa dia melambat dan sudah tidak berada di barisan depan pebalap top.

“Saya memutuskan untuk berhenti karena hasil, karena Anda bersenang-senang saat menang. Ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk semua orang," katanya.

"Sayangnya di periode terakhir, karena berbagai alasan, saya tidak cukup cepat untuk memperebutkan posisi lima besar, mencoba naik podium atau memenangkan Grand Prix,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.