Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keinginan Terakhir Rossi Sebelum Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 08/09/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengungkapkan keinginan terakhirnya sebelum meninggalkan MotoGP akhir musim ini. The Doctor ingin naik podium untuk terakhir kali.

“Jika saya bisa membuat permintaan sebelum Valencia, saya ingin naik podium untuk terakhir kalinya,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Mulai 2028, Semua Kendaraan Niaga Hyundai Punya Varian Hidrogen

"Namun, penting untuk tetap fokus dan memberikan segalanya di paruh kedua musim ini, berusaha lebih cepat dan mengumpulkan lebih banyak poin," katanya.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Rossi mengatakan, pensiun merupakan keputusan yang sulit. Tapi dia sudah memutuskan untuk berhenti dari ajang yang membesarkannya, dan merupakan langkah yang paling tepat.

"Saya pikir berhenti adalah pilihan yang tepat," katanya saat wawancara panjang dengan situs resmi MotoGP.

"Di sisi lain, saya tidak senang, karena saya ingin melanjutkan selama dua puluh tahun lagi, tetapi begitulah yang terjadi," katanya.

Baca juga: Beli Honda CBR250RR Dapat Diskon Rp 5 Juta

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021

Rossi mengatakan alasannya pensiun karena hasil musim ini di luar ekspektasi. Rossi sadar bahwa dia melambat dan sudah tidak berada di barisan depan pebalap top.

“Saya memutuskan untuk berhenti karena hasil, karena Anda bersenang-senang saat menang. Ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk semua orang," katanya.

"Sayangnya di periode terakhir, karena berbagai alasan, saya tidak cukup cepat untuk memperebutkan posisi lima besar, mencoba naik podium atau memenangkan Grand Prix,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com