Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maverick Vinales Mulai Balapan Lagi di GP Aragon Bersama Aprilia

Kompas.com - 02/09/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

MISANO, KOMPAS.com - Aprilia tak tunggu lama untuk memaksimalkan talenta Maverick Vinales. Aprilia mengonfirmasi bahwa Vinales akan turun di GP Aragon, Spanyol,

Vinales yang baru menjajal Aprilia RS-GP 21 di tes Misano akan mendapat kesempatan besar langsung turun balapan, dan menghabiskan sisa musim 2021 bersama Aprilia.

Sehingga dalam satu musim Vinales akan memakai dua seragam, di awal musim bersama Monster Energy Yamaha dan dan penghabisan musim bersama Aprilia Racing Gresini.

Baca juga: Tips Beli Pelek Mobil Bekas, Jangan Sembarangan

Maverick VinalesFoto: Tangkapan layar akun Instagram Maverick Vinales Maverick Vinales

Pebalap asal Spanyol itu akan menggantikan posisi Lorenzo Savadori. Adapun pebalap muda tersebut digeser menjadi pebalap uji Aprilia mulai musim 2022.

“Selain Aleix yang sangat terkonfirmasi, kami senang menyambut bakat seperti Maverick ke keluarga Aprilia Racing, yang telah menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan dengan motor sejak awal dan saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik dari GP Aragòn," kata CEO Aprilia Massimo Rivola, mengutip MotoGP.com, Rabu (1/9/2021).

"Kami juga mengkonfirmasi peran Lorenzo sebagai pebalap penguji 2022," ucap Rivola.

Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, mengatakan, keputusan tim untuk langsung menurunkan Vinales di GP Aragon tak lepas dari hasil baik yang ditorehkan Top Gun di sesi tes Misano.

Baca juga: Volume Lalu Lintas di Jakarta Naik Selama PPKM Level 3

Maverick Vinales di ApriliaFoto: TuttoMotoriWeb.it Maverick Vinales di Aprilia

“Tidak dapat dipungkiri bahwa setelah menghabiskan karir sejauh ini mengendarai motor dengan mesin inline, Maverick langsung memiliki perasaan yang baik dengan V4 kami," katanya.

"Inilah mengapa tes di trek ini, yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, merupakan momen verifikasi yang penting," ungkap Albesiano.

"Oleh karena itu kami puas dengan reaksi positif langsung dari Maverick, yang menunjukkan perasaan yang baik baik dengan RS-GP maupun dengan tim dan metode kerja,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com