Maverick Vinales Mulai Balapan Lagi di GP Aragon Bersama Aprilia

Kompas.com - 02/09/2021, 07:42 WIB
Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat OxleyMaverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

MISANO, KOMPAS.com - Aprilia tak tunggu lama untuk memaksimalkan talenta Maverick Vinales. Aprilia mengonfirmasi bahwa Vinales akan turun di GP Aragon, Spanyol,

Vinales yang baru menjajal Aprilia RS-GP 21 di tes Misano akan mendapat kesempatan besar langsung turun balapan, dan menghabiskan sisa musim 2021 bersama Aprilia.

Sehingga dalam satu musim Vinales akan memakai dua seragam, di awal musim bersama Monster Energy Yamaha dan dan penghabisan musim bersama Aprilia Racing Gresini.

Baca juga: Tips Beli Pelek Mobil Bekas, Jangan Sembarangan

Maverick VinalesFoto: Tangkapan layar akun Instagram Maverick Vinales Maverick Vinales

Pebalap asal Spanyol itu akan menggantikan posisi Lorenzo Savadori. Adapun pebalap muda tersebut digeser menjadi pebalap uji Aprilia mulai musim 2022.

“Selain Aleix yang sangat terkonfirmasi, kami senang menyambut bakat seperti Maverick ke keluarga Aprilia Racing, yang telah menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan dengan motor sejak awal dan saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik dari GP Aragòn," kata CEO Aprilia Massimo Rivola, mengutip MotoGP.com, Rabu (1/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga mengkonfirmasi peran Lorenzo sebagai pebalap penguji 2022," ucap Rivola.

Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, mengatakan, keputusan tim untuk langsung menurunkan Vinales di GP Aragon tak lepas dari hasil baik yang ditorehkan Top Gun di sesi tes Misano.

Baca juga: Volume Lalu Lintas di Jakarta Naik Selama PPKM Level 3

Maverick Vinales di ApriliaFoto: TuttoMotoriWeb.it Maverick Vinales di Aprilia

“Tidak dapat dipungkiri bahwa setelah menghabiskan karir sejauh ini mengendarai motor dengan mesin inline, Maverick langsung memiliki perasaan yang baik dengan V4 kami," katanya.

"Inilah mengapa tes di trek ini, yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, merupakan momen verifikasi yang penting," ungkap Albesiano.

"Oleh karena itu kami puas dengan reaksi positif langsung dari Maverick, yang menunjukkan perasaan yang baik baik dengan RS-GP maupun dengan tim dan metode kerja,” katanya.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.