Kilas Balik Perjalanan Wuling Confero Series di Indonesia

Kompas.com - 30/08/2021, 17:16 WIB
Wuling Confero S di IIMS Hybrid 2021 KOMPAS.com/RulyWuling Confero S di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Confero S merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia, pada 2017. Penerimaaan masyarakat begitu bagus, karena merupakan model termurah dan punya banyak fitur di kelasnya.

Secara dimensi Confero S mempunyai panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730, termasuk roof rail. Bagasinya mampu mencapai 250 liter apabila semua bangkunya terpasang bagi penumpang. sedangkan di bagian interior, Wuling Confero S dapat menampung 7-8 penumpang.

Wuling Confero S mempunyai fitur keselamatan yang mumpuni. Fitur-fitur itu ialah Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, Electronic Brake Distribution (EBD), kamera parkir belakang, dual SRS airbag di depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, ISOFIX, auto unlock collision juga auto door lock by speed.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris 2021 - Quartararo Juara, Marquez Jatuh, Rossi Melorot

Selang beberapa tahun, Wuling kembali meluncurkan varian terbaru Confero, yakni New Confero series. Model ini diposisikan sebagai tipe terendah, yang dijual pada saat peluncuran, yaitu Juni 2021 dengan harga Rp 150 jutaan.

Interior New Wuling Confero SKompas.com/Donny Interior New Wuling Confero S

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

New Confero memiliki penyegaran pada bagian eksterior yang terlihat dari grill depan yang kini menjadi 5 bilah bernuansa hitam serta lampu utama dengan aksen smoky.

New Confero juga dilengkapi dengan pendingin udara double blower yang menjadikan perjalanan senantiasa nyaman dan seatbelt reminder untuk menjaga keamanan dalam berkendara.

Selain itu, produk ini juga didukung oleh transmisi manual 5-percepatan serta electric power steering. Di balik bonetnya, New Confero menggendong mesin 4 silinder, in-line, DOHC berkapasitas 1.485 cc.

Baca juga: Masih Ada Saja Pengendara Motor Bandel yang Parkir di Jalur Penyelamat

Selain itu, Confero Series melalui Confero S juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Seperti, Best Small MPV ICOTY 2017 dari Majalan Mobilmotor, Best Value For Money ICOTY 2018, dan Rookie of The Year Otomotif Awards pada 2018.

New Wuling Confero SKompas.com/Donny New Wuling Confero S

Tak hanya itu, untuk urusan keamanan dan keselamatan, New Confero S juga sudah ditunjang dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

Kelengkapan fitur-fitur tersebut hanya ada pada varian tertingginya saja, yakni L MT dan L ACT. Untuk Tipe C, masih standar, bahkan audio pun masih berbekal 2 DIN.

Baca juga: Fortuner 2.800 cc Dapat Penyegaran, Harga Tembus Rp 700 Jutaan

Confero Series yang dipasarkan di Indonesia, terdiri dari 7 tipe, yakni:

  • New Confero Rp 150.800.000,
  • New Confero S Type C Lux Rp 174.800.000,
  • New Confero S Type C Lux+ Rp 176.800.000,
  • New Confero S Type L Lux Rp186.800.000,
  • New Confero S Type L Lux+ Rp 188.800.000,
  • New Confero S Type L ACT Lux Rp 195.800.000, dan
  • New Confero S Type L ACT Lux+ Rp 197.800.000.

Deretan angka tersebut belum termasuk relaksasi PPnBM dari pemerintah yang sedang berjalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.