Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kilas Balik Perjalanan Wuling Confero Series di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Confero S merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia, pada 2017. Penerimaaan masyarakat begitu bagus, karena merupakan model termurah dan punya banyak fitur di kelasnya.

Secara dimensi Confero S mempunyai panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730, termasuk roof rail. Bagasinya mampu mencapai 250 liter apabila semua bangkunya terpasang bagi penumpang. sedangkan di bagian interior, Wuling Confero S dapat menampung 7-8 penumpang.

Wuling Confero S mempunyai fitur keselamatan yang mumpuni. Fitur-fitur itu ialah Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, Electronic Brake Distribution (EBD), kamera parkir belakang, dual SRS airbag di depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, ISOFIX, auto unlock collision juga auto door lock by speed.

Selang beberapa tahun, Wuling kembali meluncurkan varian terbaru Confero, yakni New Confero series. Model ini diposisikan sebagai tipe terendah, yang dijual pada saat peluncuran, yaitu Juni 2021 dengan harga Rp 150 jutaan.

New Confero memiliki penyegaran pada bagian eksterior yang terlihat dari grill depan yang kini menjadi 5 bilah bernuansa hitam serta lampu utama dengan aksen smoky.

New Confero juga dilengkapi dengan pendingin udara double blower yang menjadikan perjalanan senantiasa nyaman dan seatbelt reminder untuk menjaga keamanan dalam berkendara.

Selain itu, produk ini juga didukung oleh transmisi manual 5-percepatan serta electric power steering. Di balik bonetnya, New Confero menggendong mesin 4 silinder, in-line, DOHC berkapasitas 1.485 cc.

Selain itu, Confero Series melalui Confero S juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Seperti, Best Small MPV ICOTY 2017 dari Majalan Mobilmotor, Best Value For Money ICOTY 2018, dan Rookie of The Year Otomotif Awards pada 2018.

Tak hanya itu, untuk urusan keamanan dan keselamatan, New Confero S juga sudah ditunjang dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

Kelengkapan fitur-fitur tersebut hanya ada pada varian tertingginya saja, yakni L MT dan L ACT. Untuk Tipe C, masih standar, bahkan audio pun masih berbekal 2 DIN.

Confero Series yang dipasarkan di Indonesia, terdiri dari 7 tipe, yakni:

  • New Confero Rp 150.800.000,
  • New Confero S Type C Lux Rp 174.800.000,
  • New Confero S Type C Lux+ Rp 176.800.000,
  • New Confero S Type L Lux Rp186.800.000,
  • New Confero S Type L Lux+ Rp 188.800.000,
  • New Confero S Type L ACT Lux Rp 195.800.000, dan
  • New Confero S Type L ACT Lux+ Rp 197.800.000.

Deretan angka tersebut belum termasuk relaksasi PPnBM dari pemerintah yang sedang berjalan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/30/171612915/kilas-balik-perjalanan-wuling-confero-series-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke