Tak Jadi Marah, Martin Anggap Insiden dengan Marquez Risiko Balapan

Kompas.com - 30/08/2021, 16:49 WIB
Marc Marquez Foto: Twitter Marc MarquezMarc Marquez
|


SILVERSTONE, KOMPAS.com - Meski gagal finish karena ulah Marc Marquez di GP Inggris, Jorge Martin tidak marah kepada Marc. Pebalap debutan itu menerima hal tersebut sebagai risiko balap.

Pebalap Pramac Racing itu mengatakan hal tersebut merupakan pengalaman yang berguna untuk masa depan dan mengklasifikasikannya sebagai kecelakaan normal dalam balapan.

Baca juga: Ini Daftar Harga Mobil Toyota yang Masih Dapat Diskon PPnBM

“Saya melihat videonya. Saya sangat tidak senang untuk hari ini, saya bisa saja berjuang untuk podium dengan melihat kecepatannya, saya bisa saja berada di depan. Sulit untuk dijelaskan," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (30//8/2021).

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

"Sayang sekali karena ini adalah akhir pekan yang kami buang, tetapi ini adalah pengalaman untuk masa depan,” kata Martin.

Saat balapan usai, Marc langsung meminta maaf kepada Martin. Ketika dia sampai di pit, dia tidak menemukannya, Marc kemudian meminta maaf saat dia sedang makan siang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Marc datang untuk meminta maaf. Dia bilang dia menilai itu buruk. Saya menghargai bahwa dia datang untuk meminta maaf," katanya.

Baca juga: Pertamina Mandalika Raih Poin Penting pada Moto2 Inggris

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

"Dia mengatakan kepada saya bahwa tahun ini segalanya tidak berjalan baik untuknya dan yang buruk adalah dia menjatuhkan saya," kata Martin.

“Saya kaget tapi tidak marah. Ini adalah hal-hal yang bisa terjadi. Sekarang saya harus terus melihat ke depan, tahun ini saya tidak mengejar gelar, saya berharap tahun depan saya bisa terus berjuang untuk podium,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.