Triumph Pasok Mesin Moto2 sampai 2024

Kompas.com - 27/08/2021, 17:21 WIB
Mesin Triumph Moto2 www.autoevolution.comMesin Triumph Moto2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph dan Dorna Sports memperpanjang kerja sama. Triumph tetap akan menjadi pemasok mesin tunggal untuk balapan kelas Moto2 pada 2022-2024.

Carlos Ezpeleta, Direktur Pelaksana Dorna Sports menyebutkan, pihaknya puas dengan kerjasama dengan Triumph di tahun-tahun pertama. Termasuk kerja keras selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Jangan Asal Tambah Oli Mesin, Berakibat Fatal

"FIM, IRTA dan Dorna senang dengan hasil yang ditunjukkan proyek ini dan itu memvalidasi konsistensi langkah-langkah antara Moto3 , Moto2, dan MotoGP," kata Carlos mengutip Roadracingworld.com, Jumat (27/8/2021).

Alex Marquez juara di GP Le Mans 2019. Foto: iconicmotorbikes.com Alex Marquez juara di GP Le Mans 2019.

"Secara keseluruhan kami senang dengan kemitraan ini dan kami menantikan tiga tahun yang lebih menyenangkan bersama-sama,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya pada 2019 Triumph resmi memasok mesin untuk Moto2. Mesin 765cc, 3-silinder tersebut berbasis dari mesin Street Triple RS, tapi dikembangkan agar lebih bertenaga.

Pengembangannya ialah intake yang lebih besar, serta putaran mesin lebih tinggi sehingga menghasilkan lebih dari 138 tk. Meningkat 17 persen dari Street Triple RS produksi massal.

Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph Motorcycles mengatakan, Moto2 merupakan ajang sempurna untuk memamerkan dan membuktikan keandalan dan keunggulan mesin Triumph.

Baca juga: Ducati Akui Pernah Tertarik Dapatkan Vinales

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Austria 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Austria 2021

"Tidak hanya meningkatkan profil dan kredibilitas kami di panggung dunia, bagi saya kesuksesan Moto2 juga menjadi katalis yang luar biasa, menghidupkan kembali semangat balap di dalam motor Triumph," katanya.

"Saya senang telah berperan dalam kegiatan penting ini untuk Triumph dan bersemangat untuk melihat perpanjangan ke 3 musim lainnya. Kami berkomitmen untuk memberikan peningkatan lebih lanjut pada kinerja mesin. Kami yakin akan dihargai oleh pebalap dan tim,” katanya.

Catatan penting mesin Triumph Moto2 lainnya yaitu menghasilkan 14 juara seri yang berbeda sejak 2019, dan mengkukir 34 rekor termasuk rekor kecepatan terbaru di atas 280 kpj.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.