Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Buas, Fortuner GR Sport Meluncur di Thailand

Kompas.com - 27/08/2021, 14:32 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Indonesia, Toyota Motor Thailand Company Limited juga resmi menghadirkan Fortuner GR Sport. Walau sama-sama mengusung emblem tersebut, namun dari segi spesifikasi dan tampilan ada perbedaan yang cukup signifikan.

Tongkrongan Fortuner GR Sport di Thailand, memiliki aura sporty yang lebih kental dari model yang ada di Indonesia. DNA Gazoo Racing seakan lebih jelas dengan gril tengah bagian bawah dan sudut intake yang dibuat mirip dengan GR Yaris.

Tak hanya itu, melansir Pultan.org, SUV bongsor versi Thailand ini juga hadir dengan sentuhan kelir hitam glossy di beberapa sisi. Untuk model headlamp juga berbeda, mirip dengan Fortuner 2.8L VRZ yang dipasarkan di Malaysia.

Baca juga: Mau Beli Toyota Raize, Harus Punya Gaji Minimal Rp 12 Juta Per Bulan

Toyota Fortuner GR Sport ThailandPAULTAN Toyota Fortuner GR Sport Thailand

Demikian juga untuk bagian belakang, penampakan bokong yang padat diklaim serupa dengan Fortuner Malaysia yang dilengkapi trim berbentuk L. Selain itu, model bumper juga dibuat lebih berisi.

Untuk performa, Fortuner GR Sport versi Thailand hanya tersedia dalam satu varian mesin, yakni turbodiesel berkubikasi 2.800 cc. Dapur pacu tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 204 Ps atau setara 201 tk dan menghasilkan torsi badak, yakni 500 Nm.

Dari segi tenaga, jelas versi Thailand memang lebih berotot. Namun konsumen di Tanah Air memiliki dua pilihan untuk Fortuner, yakni mesin bensin 2.700 cc dan disel 2.400 cc.

Perbedaan lainnya, Toyota Fortuner GR Sport di Thailand hadir dengan penggerak roda 4WD. Sementara kaki-kaki menggunakan pelek 20 inci berwarna dark gunmetal, yang nampak sporty dengan padanan warna merah pada kaliper rem.

Baca juga: Serius Garap Layanan Digital, Bagaimana Nasib Wiraniaga Toyota

Toyota Fortuner GR Sport ThailandPAULTAN Toyota Fortuner GR Sport Thailand

Nuansa kabin juga dikemas dengan aura sporty melalui beberapa sentuh emblem GR Sport yang melekat pada sandaran kepala di jokterlapis bahan sintetis dengan detail jahitan merah, gagang kemudi, sampai tombol start-stop..

Bagian pedal rem dan gas menggunakan model aluminium yang memberikan sentuhan berbeda. Sementara dari harga, Toyota Thailand membanderol Fortuner GR Sport sebesar 1,879 baht, yang bila dicairkan sekitar Rp 830 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com