Ducati Akui Pernah Tertarik Dapatkan Vinales

Kompas.com - 27/08/2021, 11:42 WIB
Maverick Vinales di Aprilia Foto: TuttoMotoriWeb.itMaverick Vinales di Aprilia

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Masih soal perceraian Maverick Vinales dengan Yamaha. Pebalap Spanyol itu rupanya sempat dilirik oleh Ducati saat masih di Yamaha.

Fakta tersebut diakui oleh Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, yang mengatakan kalau Ducati pernah tertarik mendapatkan pebalap asal Spanyol itu.

Baca juga: Diskon PPnBM 100 Persen Berakhir Bulan Ini, Simak Harga Honda Brio RS di Solo

Tapi saat itu Danilo Petrucci dipromosikan ke tim pabrikan Ducati. Sedangkan Yamaha memperpanjang kontrak Vinales pada Januari 2020 selama dua tahun hingga akhir 2022.

Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.AFP/JAVIER SORIANO Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

“Kami telah tertarik pada Vinales di masa lalu,” kata Ciabatti mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (26/8/2021).

“Tapi sekarang kami memiliki banyak pebalap Ducati yang terikat kontrak di masa depan. Keempat tempat yang tersedia di kedua tim untuk 2022 terisi. Hanya tempat kedua di tim VR46 yang masih terbuka sebelum balapan di Austria,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diberitakan, Vinales sudah bukan menjadi bagian dari Yamaha. Vinales juga sudah resmi menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2022.

Dalam sisa musim ini, Vinales dikabarkan langsung merapat ke Aprilia untuk membantu dalam sesi tes.

Baca juga: Yamaha Bikin Toko Online Yamaha Motor Genuine Official

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Vinales dijadwalkan akan mengikuti sesi tes pada 31 Agustus 2021 di Sirkuit Misano, Italia. Selain tes, Vinales juga berpeluang untuk menjadi pebalap wildcard untuk Aprilia di musim ini.

Status Aprilia sebagai tim konsesi, maka tim pabrikan ini akan mendapat jatah lima kali wildcard. Syaratnya, pabrikan harus mengajukan wildcard minimal dua bulan sebelum balapan dimulai.

Artinya, Vinales berpeluang untuk ikut balapan di Misano pada 24 Oktober, Portimao pada 7 November, dan Valencia pada 14 November.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.