Kompas.com - 23/08/2021, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Panarea hadir memeriahkan peta skutik bertampang retro di Indonesia. Motor ini pertama kali hadir di IIMS Hybrid 2021, April lalu.

Bicara desain Panarea kental dengan nuansa retro klasik. Secara keseluruhan desain dari depan hingga belakang cukup elegan. Lampu depannya sudah LED dengan bentuk segi enam.

Baca juga: Aksi Sosial Toyota Yaris Club Indonesia Menuju HUT ke-15

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Lampu depannya terbelah dua bagian atas dan bawah. Bagian tengahnya ialah DRL alias day time running ligth. Bagian bawah lampu dekat dan atas untuk lampu jauh.

Sedikit ke bawah, bagian dasi depan cukp minimalis. Di hidungnya ada kisi-kisi lubang udara. Sedangkan bentuk sain memanjang vertikal bentuk tanam di bodi.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Beranjak ke belakang bentuk jok mengikuti kontur bdi secara keseluruhan. Kemudian bentuk tepong belakangnya sedikit memanjang. Lampu belakang menonjol dengan sein terpisah.

Baca juga: GR Sport di Indonesia Tak Hanya Jual Tampang, tapi Perfoma

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Di dekat sepatbor terdapat reflektor alias mata kucing. Meski terlihat sederhana tapi fitur ini dianggap mampu membuat motor lebih jelas terlihat saat malam hari.

Pelek palang model rapat menjadi detail yang cukup manis di bagian kaki-kaki. Cover knalpotnya krom membuat tampilannya terlihat lebih elegan. Tapi spion masih warna hitam belum krom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.