Ada Pebalap Baru MotoGP yang Bela Yamaha di SIlverstone

Kompas.com - 21/08/2021, 09:42 WIB
Jake Dixon twitter.com/jakedixonracingJake Dixon

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha SRT resmi mengumumkan bahwa pebalap Moto2, Jake Dixon, akan menggantikan Franco Morbidelli untuk tampil di MotoGP Inggris pekan depan.

Sebelumnya Petronas SRT menunjuk Cal Crutchlow yang berstatus sebagai pebalap penguji Yamaha untuk menggantikan Morbidelli. Namun, Crutchlow kini akan membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha menyusul hengkangnya Vinales dari pabrikan berlambang garpu tala itu di tengah musim berjalan.

Pebalap berusia 25 tahun itupun mengaku tidak sabar untuk melakoni debutnya. Dixon mengatakan, tampil perdana di MotoGP Inggris adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca juga: Motor Balap MiniGP AP10 untuk Pembinaan Usia Dini

“Sudah menjadi tujuan seumur hidup untuk masuk ke kelas MotoGP. Jadi, untuk mendapatkan kesempatan melakukannya pada satu GP tahun ini, dengan motor yang selalu saya inginkan, Yamaha YZR-M1, dan melakukannya di kandang adalah sesuatu yang sangat istimewa,” ucap Dixon dikutip dari Crash, Jumat (20/8/2021).

“Ini akan menjadi sangat sulit, tetapi saya menantikan untuk mengendarai motor besar, meskipun itu berbeda, dan itu sangat menarik! Saya belum bisa tidur karena saya baru saja memikirkannya,” lanjut Dixon.

Sementara itu, dilansir dari laman Yamaha, Team Principal Petronas SRT Razlan Razali, menilai debut di Inggris merupakan kesempatan baik bagi Jake untuk menunjukkan potensinya, termasuk saat memacu YZR-M1.

“Ini adalah kesempatan baik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan mengeksplorasi potensinya di Yamaha YZR-M1. Kami tidak menetapkan target tertentu mengenai hasil, karena ini adalah kesempatan untuk pengalaman di balapan MotoGP tanah kelahirannya,” ucap Razlan.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

“Kami juga berterima kasih kepada Cal atas kontribusinya kepada tim selama dua GP terakhir dan kami berharap yang terbaik untuknya akhir pekan depan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.