Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Mobil Bergaya Sporty Terus Meningkat di Indonesia

Kompas.com - 20/08/2021, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat di Indonesia bisa dibilang beruntung, karena memiliki beragam pilihan kendaraan roda empat. Misalnya mulai dari segmen LCGC, LMPV, LSUV, MPV, SUV, sedan, hatchback, dan sebagainya.

Namun bagi yang menginginkan tampilan mobil yang lebih gahar, tersedia juga kendaraan dengan tambahan aksesori sporti. Salah satunya yang baru saja diperkenalkan di Indonesia adalah Toyota Gazoo Racing.

Toyota Gazoo Racing terbagi jadi dua, ada yang produk utuh seperti GR Yaris dan GR Supra, lalu ada juga yang hanya tampilannya saja, dikenal dengan GR Sport. GR Sport ini juga bisa dibilang menjadi pengganti TRD Sportivo yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Toyota Fortuner GR SportDok. TAM Toyota Fortuner GR Sport

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, di Indonesia ada pasar untuk kendaraan dengan tampilan sporty stylish. Bahkan terus meningkat hingga sekarang.

“Konsumen Indonesia, mulai berkembang sporty sense dalam memilih kendaraan. Terbukti memang TRD selama ini diterima dengan baik dan kita yakin adanya GR Sport akan diterima lebih baik lagi,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

Anton juga menjelaskan, sejak tahun 1990-an, mobil sport atau yang bergaya sporti sudah diminati masyarakat Indonesia. Namun baru tren lagi sekitar 10 tahun terakhir, seiring meningkatnya tren SUV.

Baca juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika dengan Atap Ikonik

“Rush dan Fortuner itu kan rilis sekitar 2005-2006, kemudian TRD pun waktu itu kita coba luncurkan kira-kira tahun 2008-2009, mulai dari Fortuner dan lainnya. Dari situ, trennya perlahan-lahan meningkat,” kata Anton.

Kalau dilihat, saat ini mobil bergaya sporty juga diminati kalangan wanita. Mereka menyukainya lebih karena tampilannya yang stylish, sehingga dirasa modelnya lebih cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com