Vinales Bakal Ungkap Apa yang Sebenarnya Terjadi

Kompas.com - 14/08/2021, 11:22 WIB
Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

SPIELBERG, KOMPAS.com - Maverick Vinales tetap berada di Sirkuit Red Bull Ring, meski tidak balapan di GP Austria. Dia bahkan menonton jalannya sesi latihan bebas pertama.

Vinales tidak balapan karena dicoret oleh Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu diduga telah menyabotase motornya sendiri saat balapan pekan lalu di GP Styria, di tempat yang sama.

Baca juga: Masih Banyak Bus Ngebut di Jalan Tol, Salip Kendaraan dari Kiri

Maverick VinalesFoto: Tangkapan layar Maverick Vinales

Dalam unggahan Instagram Stories, Vinales mengatakan bakal menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dari sisinya. Namun dia masih menunggu waktu yang tepat.

"Hari ini dari sisi yang berbeda, saya akan menjelaskan detail apa yang terjadi secepatnya saya bisa," tulis Vinales dikutip Sabtu, (14/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum lama ini, MotoGP.com merilis video yang memperlihatkan lap terakhir sebelum Vinales masuk ke pit dan tidak menyelesaikan balapannya.

Baca juga: Valentino Rossi Bicara Soal Kasus Vinales Vs Yamaha

Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021Dok. MotoGP Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021

Pada video tersebut, terlihat Vinales beberapa kali menyentuh limiter. Bahkan saat akan masuk ke pit, Vinales kembali "ngegas" motornya hingga menyentuh limiter.

Sejak penangguhan itu Vinales belum memberikan penjelasan. Beberapa pebalap dan temannya seperti Valentino Rossi yang justru buka suara dan melihat ada hal lain antara Vinales dan Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.