Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Honda Masih Bawa Tren Positif di Awal Semester II/2021

Kompas.com - 14/08/2021, 09:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut merasakan tren positif di awal semester kedua 2021. Sebanyak 8.234 unit telah terjual sepanjang Juli dengan peningkatan 8,7 persen dibanding bulan sebelumnya yang berjumlah 7,578 unit.

Masih sama dengan beberapa waktu lalu, Brio Satya yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan alias LCGC, masih jadi kontributor utama bersama Brio RS dan HR-V 1.5L.

Bila dijabarkan, Brio Satya terjual 2.170 unit pada Juli dengan kontribusi 26 persen dari total penjualan Honda. Mobil murah bertampang sporty ini pun memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar 27 persen.

Baca juga: Honda Kasih Sinyal Peluncuran N7X, Ada Kejutan meski GIIAS Diundur

Demikian juga untuk Brio RS yang mengalami kenaikan 41 persen yang terjual 1.832 unit pada Juli, diklaim masih jadi market leader mobil kota dengan pangsa pasar 50 persen.

Sementara HR-V 1.5L, menyumbang 1.682 unit, atau naik 122 persen dibanding Juni dengan market share 15 persen.

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, penjualan Honda di Juli 2021 telah mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Hal tersebut didukung kebijakan diskon PPnBM dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga akhir Agustus 2021.

"Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya," kata Billy dalam keterangan resminya, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Bedah Interior Toyota Raize GR Sport Non-TSS, Kental Nuansa Minimalis

Selain tiga produk tadi, model completely knock down (CKD) juga ikut berperan mendongkrak penjualan Honda, yakni City Hatchback RS yang terjual 971 unit, atau meningkat 18 persen dari Juni.

Honda CR-V Prestige 2021. Menawarkan fitur keamanan Honda SensingKompas.com/Setyo Adi Honda CR-V Prestige 2021. Menawarkan fitur keamanan Honda Sensing

Honda CR-V terjua 788 unit, atau naik 207 persen, Mobilio 433 unit yang meningkat 22 persen, BR-V 193 unit, dan HR-V 1.8L yang terjual 73 unit.

Untuk produk CBU, Civic Sedang berhasil terjual 14 unit, Civic Hatchback RS 62 unit, Accord 12 unit, dan Odyssey yang bermain di segmen MPV premium terjual empat unit sepanjang Juli 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com