Jelang GP Austria, Quartararo Harap Kondisi Hujan Jangan Tanggung

Kompas.com - 14/08/2021, 07:42 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Assen TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Assen


SPIELBERG, KOMPAS.com - Jelang GP Austria, Fabio Quartararo cukup cepat di latihan bebas pertama (FP1). Tapi penampilan kemudian kendur di FP2 karena trek basah akibat hujan.

“Hari ini bukan yang terbaik, karena perasaan saya di pagi hari sangat bagus dalam kondisi kering, tetapi masih basah, saya tidak percaya diri," katanya mengutip Crash.net, Sabtu (14/8/2021).

Di FP2 calon kuat juara dunia MotoGP 2021 itu hanya berada di posisi kesembilan. Selain tidak percaya diri, Quartararo mengatakan ada masalah di ban belakang.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Austria, Lecuona Tercepat, Rossi ke-16

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

“Kami memiliki masalah yang tidak dapat kami perbaiki, dan kami akan mencoba sesuatu yang sangat, sangat berbeda untuk mencoba menemukan apakah ada peningkatan," katanya.

“Dalam kondisi basah saya tidak merasa baik, dan kemudian di akhir. Saya bisa membuat sesuatu untuk masuk ke posisi kedelapan di akhir tetapi perasaan itu tidak bagus,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian bukan berarti dia tidak suka trek basah. Quartararo mengatakan yang dia tidak suka ialah trek yang tanggung, dalam arti tidak kering tapi tidak sampai basah.

"Tidak. Saya mencobanya di Jepang 2019, ketika itu benar-benar basah dan saya menyukainya. Saya pilih benar-benar basah ketimbang kondisi aneh saat itu mengering," katanya.

Baca juga: Jorge Martin Mulai Incar Target Lebih Tinggi

Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Bahkan kata Quartararo kalau perlu hujan sekalian ketimbang setengah kering.

“Kalau perlu hujan, saya suka balapan saat hujan lebat. Menurut saya jauh lebih menyenangkan. Tergantung kondisi trek tentunya, karena kita tahu Tikungan kedua (Red Bull Ring) adalah tempat yang cukup berbahaya," katanya.

"Tapi untuk balapan di tengah hujan lebat dan kondisi trek basah tidak menjadi masalah dan saya lebih suka itu daripada kondisi setengah dan setengah," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.