Banyak Stok, Harga Ducati Monster 795 Seken Cuma Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 13/08/2021, 14:21 WIB
Ducati Monster 795 Dok. DucatiDucati Monster 795

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati menjadi salah satu motor gede (moge) yang banyak diminati konsumen. Dari beberapa model yang dipasarkan, Monster 795 jadi salah satu yang banyak beredar.

Monster 795 memang ditargerkan secara spesifik untuk pasar Asia. Motor ini dirakit di pabrik Ducati di Thailand dan masuk ke Indonesia pada 2011 lalu.

Baca juga: Duo Monster Yamaha Optimistis Raih Hasil Positif pada MotoGP Belanda

Adisatya Wicaksana, dari diler Mad Max Big Bikes, mengatakan, di pasaran motor ini cukup banyak. Kebanyak motor ini untuk orang-orang yang baru mau main sport.

Ducati Monster 795Dok. Ducati Ducati Monster 795

"Dia juga besar di komunitasnya. Sekarang kurang lebih pasarannya di Rp 150 jutaan," ujar Adi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Hendra, dari RnJ Motosport Kemang, mengatakan, Monster 795 termasuk kategori yang fast moving untuk diler moge bekasnya. Monster 795 dengan ciri khas double exhaust di bawah jok, kisaran harga di angka Rp 150 jutaan sampai Rp 160 jutaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ducati Monster SR4 Cafe Racer tapi Berotot

"795 di pasaran banyak sekali. Justru yang no paper (tanpa surat-surat) malah sedikit dibandingkan yang full paper. Selain itu, harganya juga stabil dari 2012 sampai sekarang," kata Hendra.

Ducati Monster 795Dok. Ducati Ducati Monster 795

Hendra menambahkan, untuk yang kondisinya sudah full modif, orang bisa jual di angka Rp 170 jutaan atau Rp 180 jutaan.

Saat pertama meluncur, Monster 795 dibanderol Rp 252 juta untuk tipe standar dan tipe ABS lebih mahal Rp 13 juta. Motor ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.