Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Ducati Monster 797 Terbaru

Kompas.com - 18/05/2017, 19:34 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu model sepeda motor berkubikasi besar milik Ducati, Monster, bisa dikatakan paling familiar di dalam negeri. Bahkan, hanya dengan melihat tampilannya yang khas, denga teralis merah, sudah bisa ditebak kalau itu adalah Ducati Monster.

Demi menjaring lebih banyak konsumen, PT Garansindo Euro Sports (GES) distributor Ducati di Indonesia memperkenalkan model baru Monster 797. Dibanding denga yang dijual sebelumnya, Monster model year 2017 ini punya mesin lebih kecil yaitu 803 cc, di mana sebelumnya ada 821cc dan 1.200cc.

Monster 797 ini juga entry-model untuk memasuki Dunia Ducati. Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia mengatakan, kalau Monster kal ini lebih mudah dikendarai, tidak mengintimidasi, memberikan pengalaman yang berbeda, dan mumpuni untuk dikendarai sehari-hari.

Baca: Empat Motor Baru Ducati Meluncur di Indonesia

Ghulam/KompasOtomotif Bagian depan Ducati Monster 797.

Monster 797 didesain dengan gaya modern dengan aplikasi lampu utama yang sedikit melonjong (tidak lagi bulat), dan tetap mempertahankan rangka trellis, sebagai salah satu ciri yang khas dari Ducati Monster.

Pada bagian depan motor dilengkapi dengan suspensi up-side down (USD) berukuran 43mm, yang menopang ban Pirelli Diablo Rosso II 120/70 ZR7. Sementara dibagian belakang suspensi monoshock yang bisa disetel. Ban menggunakan jenis sama tapi dengan ukuran lebih besar 180/55 ZR17.

Menopang performa, Monster 797 mmenggendong mesin 803cc Desmodue L-Twin Air-Cooled, yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 75 tk @8.250rpm. Sementara torsinya 68,9 Nm @5.750rpm.

Monster 797 nampaknya berbagi mesin dengan model Scrambel Ducati, walaupun keluaran performanya sedikit berbeda. Tentunya menyesuaikan dengan karakter masing-masing yang diusung keduanya.

Untuk pasar Indonesia,  Monster 797 memiliki tiga varian, mulai dari 797 Red Rp 299 juta, kemduian 797 Star White Silk seharga Rp 309 juta, lalu yang ketiga ada Monster 797 Dark Stealth yang dijual Rp 309 juta, ketiga harganya berstatus Off The Road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com