Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RZ35 Mocin yang Mirip Ducati Monster Ada di Jakarta Fair

Kompas.com - 29/05/2019, 15:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MForce Indonesia selaku APM dari SYM dan SM Sport di Indonesia diam-diam membawa produk barunya ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kali ini, mereka memperkenalkan RZ3S, motor bergaya naked yang mirip dengan motor Italia.

Motor ini dibilang mirip Ducati Monster karena menggunakan rangka tubular atau teralis yang dikelir merah. Tampilannya juga bisa dibilang mirip dengan Suzuki SV650.

Baca juga: Dibilang Tiru Super Cub C125, Ini Kata SM Sport

"Saat ini kita baru sample dulu, nanti baru bulan Oktober akan kita rilis. Saya belum dapat kabar dari principal akan masukkan berapa unit," jelas Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Untuk kapasitasnya, RZ3S dibekali mesin berkubikasi 378cc, silinder ganda, 4-tak, 4 valve, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 27 kW pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan enam percepatan, kecepatan maksimum yang dapat diraih oleh SM Sport RZ3S diklaim mampu mencapai angka 137 kpj. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter, dengan sistem pembakaran sudah injeksi.

Baca juga: Upaya SYM Berkelit di Kepungan Motor Jepang

Pengereman depan mengandalkan double disc brake, dengan penggunaan ABS optional. Suspensi depannya juga sudah menggunakan upside down, membuat bagian kaki-kakinya terlihat kekar. Keunggulan lain yang ditawarkan ada di bagian knalpotnya. RZ3S menggunakan knalpot model dual muffler bertumpuk.

Speedometer sudah full digital. Bagian lampu depan, lampu belakang, serta lampu sein juga sudah pakai LED.

"Di JFK ini juga kita mulai terima SPK. harga Rp 67,3 juta. Untuk warna sementara yang kita hadirkan dulu, nanti menunggu dari prinsipal untuk ketersediaan warna lainnya," kata Sofyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com