Update Terbaru Sirkuit Mandalika, Pengerjaan Konstruksi Sudah 92 Persen

Kompas.com - 11/08/2021, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengabarkan bahwa di pekan pertama Agustus 2021, pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 91,79 persen.

Khusus pekerjaan aspal sudah sampai dalam tahap pengaspalan lapis terakhir atau lapisan Stone Mastic Asphalt (SMA) di run-off dan track lane yang akan berlangsung hingga akhir Agustus.

Baca juga: Makan di Mobil saat PPKM, Mesin Sebaiknya Mati atau Hidup?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

 

Selanjutnya, berbagai pekerjaan di dalam trek juga sudah hampir rampung.

Pengaspalan outer dan inner service road sudah 98 persen, pengaspalan track lane sudah 68 persen, pengaspalan run-off sebesar 37 persen, run-off gravel sudah 99 persen, dan run-off grass sudah 98.

"Kemudian ada pekerjaan yang sudah selesai 100 persen seperti tunnel utara dan tunnel selatan, serta pemasangan concrete barrier," tulis MGPA dalam akun resmi media sosial, dikutip pada Rabu (11/8/2021).

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Damri Belum Buka Rute Ini

Desain atap bangunan Race Control di Sirkuit Mandalika terinspirasi dari desain atap Bale Lumbung, rumah adat Desa Sasak Sade di Lombok TengahDok. MGPA Desain atap bangunan Race Control di Sirkuit Mandalika terinspirasi dari desain atap Bale Lumbung, rumah adat Desa Sasak Sade di Lombok Tengah

Selain itu, untuk pekerjaan bangunan infrastruktur didalam sirkuit seperti race control sudah mencapai 83,75 persen dan fondasi pit building mencapai 85,9 persen.

"We are almost there, dalam hitungan hari Sirkuit Mandalika siap di homologasi!," tulis MGPA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.