Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat DDeC, Daihatsu Tantang Modifikator Indonesia dan Malaysia

Kompas.com - 11/08/2021, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kembali menggelar kontes modifikasi virtual dengan tema Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC), yang dihelat dari Oktober sampai Desember 2021.

Beda dengan ajang sebelumnya, gelaran kali ini tak hanya menantang modifikator di seluruh Indonesia, tapi juga karya pelaku kreatif dari Malaysia.

Kontes modifikasi virtual yang digelar bersama HIN tersebut dibagi menjadi enam area. Empat meliputi regional di Indonesia dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, sementara sisanya dari Malaysia Timur dan Barat.

Baca juga: Imbas Rocky Pamor Sirion Redup, Begini Kata Daihatsu

Proses penilaian menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.

Modifikasi Daihatsu Copen ala Nissan GT-Rcarscoops.com Modifikasi Daihatsu Copen ala Nissan GT-R

 

Dalam hal penjurian, selain dari para profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, masyarakat juga dapat berkontribusi memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren via Instagram.

Bagi yang modifikator yang ingin unjuk gigi menampilkan karya Daihatsu terbaiknya, dapat langsung mengunjungi situs resmi. Pendaftaran telah dibuka dari 30 Juli–19 September 2021 tanpa dipungut biaya apapun.

"Generasi milenial dan para modifikator bisa memanfaatkan ajang kontes DDeC untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua," ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM, dalam keterangan resminya, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Baru Meluncur, Avanza Veloz GR Sport Langsung Dapat Promo

Modifikasi Daihatsu Gran Max dengan Konsep Stance.Kompas.com/Donny Modifikasi Daihatsu Gran Max dengan Konsep Stance.

Bagi para pemenang, Daihatsu menyediakan hadiah puluhan juga dan thropy yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih, mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final.

Tak hanya itu, Daihatsu juga adakan aktivasi digital via instagram berupa favorite winner. Pada aktivasi ini, masyarakat yang aktif memberikan pilihan mobil terbaik akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com