Sebelum Harga Naik, Ini Menu MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini

Kompas.com - 06/08/2021, 10:12 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri. DOK. SIM/Bank KanchanavilaiIlustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Agustus menjadi bulan terakhir bagi beberapa mobil yang menikmati relaksasi PPnBM 0 persen. Termasuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah.

Seperti diketahui, dengan adanya stimulus PPnBM tersebut, harga MPV terpangkas cukup signifikan dari kondisi normal. Bahkan banyak diantarnya yang turun sampai di bawah Rp 200 juta.

Contoh seperti duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kedua MPV murah ini mengalami degradasi harga yang signifikan sehingga membuat banyak dari tipenya turun hingga di bawah Rp 200 juta.

Baca juga: Bulan Terakhir Rocky dan Raize Nikmati PPnBM 0 Persen, Cek Harganya

Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Toyota Avanza di pameran IIMS Hybrid 2021

Ada empat varian Xenia yang dijual di bawah Rp 200 juta, salah satunya sudah mengusung transmisi otomatis. Sementara untuk Avanza, terdapat tiga varian dengan satu model bertransmisi matik.

Tak hanya Avanza dan Xenia, ada dua MPV murah lain yang banderolnya juga anjlok imbas adanya kebijakan PPnBM, yakni Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Namun perlu dicatat bila keduanya merupakan varian terendah dengan transmisi manual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

Bagi konsumen yang masih berminat meminang Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio dengan harga di bawah Rp 200 juta, bulan ini menjadi kesempatan terakhir. Karena penerapan skema PPnBM akan menjadi 50 persen di September, otomatis harga akan kembali naik.

Baca juga: Pindad MV2 4x4 Dijual Umum, Berapa Harga dan Siapa Targetnya ?

Namun bagi yang ingin menjajal di luar merek Jepang, pilihannya bisa melirik MPV murah Confero yang merupakan produk keluaran Wuling.

Untuk harganya, dipasarkan cukup kompetitif, bahkan varian paling bawah bersaing dengan banderol LCGC.

Wuling New Confero Sdok. Wuling Motor Wuling New Confero S

Berikut detail lengkap MPV murah di bawah Rp 200 juta di Agustus 2021 ;

Suzuki

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.