Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suites Class PO Sinar Jaya dari Semarang ke Jakarta, Cuma Rp 270.000

Kompas.com - 05/08/2021, 15:34 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Naik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat ini memang menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi bus-bus yang beroperasi sudah sangat bagus kualitasnya, bahkan mewah.

Salah satu operator bus yang mengoperasikan bus mewah adalah PO Sinar Jaya. PO dengan ciri khas kelir putih ini merupakan pionir kelas bus mewah yang ada di Indonesia, yaitu Suites Class.

Lewat akun Instagram sinar_jaya_grup, diumumkan bahwa mulai 10 Agustus 2020, penumpang dari Semarang, tepatnya Terminal Mangkang bisa menjajal bus super mewah ini. Trayek yang ditawarkan Mangkang-Jakarta dan Mangkang-Cepu.

Baca juga: PO KYM Trans Buka Rute Baru Jabodetabek-Surabaya, Tiket Rp 200.000-an

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by sinarjaya_group (@sinar_jaya_grup)

 

Agung Putra, Agen Resmi Bus Sinar Jaya Terminal Mangkang mengatakan, untuk bus Suites Class dengan tujuan Semarang, itu digilir ke berbagai agen. Mulai 10 Agustus 2021, akan tersedia keberangkatan Suites Class dari Terminal Mangkang.

“Jadi untuk Semarang, kita itu jadwal safari, jadi Suites Class-nya itu keliling ke daerah-daerah. Agendanya sebulan sekali berangkat dari Mangkang, Suites Class yang jurusan Cepu-Jakarta, kalau yang bulan lalu Gemolong-Jakarta, jadi situasional,” kata Agung kepada Kompas.com, Kamis (5/8/2021).

Untuk tarifnya, keberangkatan dari Mangkang ke Jakarta dibanderol Rp 270.000. Dengan tiket di bawah Rp 300.000, penumpang sudah mendapatkan fasilitas yang melimpah, pertama tentu saja bangku single dengan model sleeper yang nyaman.

Baca juga: Pindad MV2 4x4 Dijual Umum, Berapa Harga dan Siapa Targetnya ?

“Lalu penumpang juga dapat bantal dan selimut, sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD), USB Charger, lampu baca, toilet dan tentu saja AC,” ucap Agung.

Bagi penumpang yang mencari leg room yang lebih panjang dari bangku lainnya, bisa pilih empat bangku yang paling depan. Keempat bangku ini dijuluki VIP Suites dengan leg room yang lebih panjang namun harga tiket yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com