Toyota Berikan 76.500 Dosis Vaksinasi Gratis buat Masyarakat

Kompas.com - 05/08/2021, 15:32 WIB
Toyota Indonesia menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat luas. Dok. ToyotaToyota Indonesia menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat luas.
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia telah melakukan percepatan vaksinasi pada karyawan, dan melakukan percepatan serta memperluas cakupan vaksinasi masyarakat luas. Secara total Toyota Indonesia mendukung sebanyak 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi anggota masyarakat.

Program Vaksinasi gratis salah satunya ditujukan bagi masyarakat di Sunter – Jakarta dan Karawang – Jawa Barat yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota.

Vaksinasi ini diadakan berkolaborasi bersama Polres Metro Jakarta Utara di Sunter – Jakarta dan Pemkab Karawang – Kodim Karawang – Polres Karawang - APINDO Karawang di Karawang – Jawa Barat.

Baca juga: Adu Interior Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Siapa yang Lebih Mewah?

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong TMMIN Mendapat Apresiasi Menaker--Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto (kiri) yang didampingi Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam (kanan), Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (ketiga kanan), Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid (ketiga kiri), dan Dirjen  Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemenaker Indah Anggoro Putri (kedua kanan).dok TMMIN Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong TMMIN Mendapat Apresiasi Menaker--Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto (kiri) yang didampingi Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam (kanan), Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (ketiga kanan), Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid (ketiga kiri), dan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemenaker Indah Anggoro Putri (kedua kanan).

Pada tahap pertama, vaksinasi massal diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang diselenggarakan hari Kamis (5/8/2021) di RPTRA Sunter Jaya, Sunter.

Di samping itu, vaksinasi berskala nasional secara bertahap juga dilakukan guna turut serta membantu penanggulangan pandemi COVID-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Baca juga: Pindad MV2 4x4 Dijual Umum, Berapa Harga dan Siapa Targetnya ?

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).dok.TMMIN PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, pihaknya ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih.

“Selain terus menerus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran COVID-19,” ujar Bob, dalam keterangan resmi (5/8/2021).

“Karenanya, selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan COVID-19, kami berkontribusi melalui program vaksinasi masal ini,” kata dia.

Baca juga: Bulan Terakhir Rocky dan Raize Nikmati PPnBM 0 Persen, Cek Harganya

Logo ToyotaPaultan Logo Toyota

Sementara itu, Director PT Toyota-Astra Motor Nini Tjandrasa, mengatakan, Toyota Indonesia bersama dengan Pemerintah telah bekerja sama dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.