Bukan Favorit Yamaha, Quartararo Yakin Bisa Taklukkan GP Styria

Kompas.com - 05/08/2021, 10:42 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Assen TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Assen


SPIELBERG, KOMPAS.com - Bicara di atas kertas Sirkuit Red Bull Ring, Austria, merupakan sirkuitnya Ducati. Meski begitu, Fabio Quartararo optimistis bisa merebut hasil baik saat balapan.

Pebalap pabrikan Yamaha itu mengatakan, dia tahu sirkuit ini menuntut kecepatan. Dua musim sebelumnya pada 2019 dan 2020, pemenang di sirkuit ini ialah Andrea Dovizioso.

Baca juga: Ganjil Genap di Kota Bogor Masih Berlanjut sampai Pekan Depan

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya kembali ke sirkuit," kata Quartararo menyongsong GP Styria, Austria, mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (4/8/2021).

Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

"Saya bersenang-senang selama liburan musim panas dan tidak buruk untuk bersantai sedikit, tetapi sekarang saya hanya ingin kembali ke motor saya," katanya.

Pada 2019, pebalap Perancis tersebut naik podium ketiga di Red Bull Ring. Adapun pada 2020 tercecer di posisi kedelapan di belakang Danilo Petrucci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya ingin mengambil musim dari satu balapan ke balapan berikutnya, jadi saya tidak fokus pada hasil keseluruhan," katanya.

Baca juga: PO KYM Trans Buka Rute Baru Jabodetabek-Surabaya, Tiket Rp 200.000-an

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).AFP/LLUIS GENE Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).

"Tujuan utama saya adalah melakukan pekerjaan dengan baik di Austria akhir pekan ini, sama seperti minggu berikutnya," kata Quartararo.

"Kami tahu Spielberg bukan trek terbaik di kalender kami, tapi saya pernah naik podium sebelumnya, jadi kami tahu ada kemungkinan untuk memperebutkan posisi teratas. Kami akan melakukan yang terbaik," katanya.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen sementara dengan 156 poin unggul 34 poin di atas pebalap Pramac Racing Johann Zarco di posisi kedua dengan 122 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.