Kompas.com - 04/08/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Styria akan mengawali paruh kedua musim 2021. Sedikit pesimistis, Valentino Rossi mengatakan Yamaha tidak cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring.

Setelah beberapa pekan libur musim panas, para pebalap akan kembali ke rutinitasnya lagi. Sama seperti pebalap lainnya, Rossi pun mengisi liburan juga dengan latihan.

Baca juga: Musuh Bebuyutan, Biaggi Kangen Balapan dengan Rossi

"Libur musim panas sangat bagus, saya bisa rileks dan menghabiskan sedikit waktu dengan teman-teman sebelum kembali ke rumah untuk latihan sepeda motor," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (3/8/2021).

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarGareth Harford Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Sebelumnya, tangan kanan Rossi, Alessio "Uccio" Salucci, mengatakan, Rossi berlatih dengan sangat keras untuk bisa kompetitif mulai dari MotoGP Styria hingga akhir musim.

"Akan menyenangkan balapan di sana akhir pekan ini, tapi sejujurnya saya tidak yakin ini adalah trek terbaik untuk kami," kata Rossi.

Baca juga: Rossi Mau Pensiun Bukan Dalam Kondisi Sekarang

Rossi mengatakan, dia dan timnya tahu di area mana motornya kuat. Tapi, dia juga tahu di bagian mana yang harus ditingkatkan. Menurutnya, Austria sulit untuk mengeluarkan potensi Yamaha.

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

"Tapi, ini adalah tempat yang indah dengan banyak tumbuhan hijau di sekelilingnya. Meskipun treknya sulit, tetap menyenangkan berada di sana," ujar Rossi.

Rossi menambahkan, dia dan timnya harus mencari keseimbangan yang terbaik untuk motornya. Sebab, dua seri berikutnya akan bertempat di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Valentino RossiGareth Harford Valentino Rossi

Musim lalu, Rossi finis di urutan kelima pada MotoGP Austria setelah start dari posisi ke-12. Sedangkan pada MotoGP Styria yang digelar sepekan setelahnya, Rossi finis kesembilan setelah start dari posisi ke-15.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.