Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Sebut Sirkuit Red Bull Ring Tidak Cocok dengan Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Styria akan mengawali paruh kedua musim 2021. Sedikit pesimistis, Valentino Rossi mengatakan Yamaha tidak cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring.

Setelah beberapa pekan libur musim panas, para pebalap akan kembali ke rutinitasnya lagi. Sama seperti pebalap lainnya, Rossi pun mengisi liburan juga dengan latihan.

"Libur musim panas sangat bagus, saya bisa rileks dan menghabiskan sedikit waktu dengan teman-teman sebelum kembali ke rumah untuk latihan sepeda motor," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya, tangan kanan Rossi, Alessio "Uccio" Salucci, mengatakan, Rossi berlatih dengan sangat keras untuk bisa kompetitif mulai dari MotoGP Styria hingga akhir musim.

"Akan menyenangkan balapan di sana akhir pekan ini, tapi sejujurnya saya tidak yakin ini adalah trek terbaik untuk kami," kata Rossi.

Rossi mengatakan, dia dan timnya tahu di area mana motornya kuat. Tapi, dia juga tahu di bagian mana yang harus ditingkatkan. Menurutnya, Austria sulit untuk mengeluarkan potensi Yamaha.

"Tapi, ini adalah tempat yang indah dengan banyak tumbuhan hijau di sekelilingnya. Meskipun treknya sulit, tetap menyenangkan berada di sana," ujar Rossi.

Rossi menambahkan, dia dan timnya harus mencari keseimbangan yang terbaik untuk motornya. Sebab, dua seri berikutnya akan bertempat di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Musim lalu, Rossi finis di urutan kelima pada MotoGP Austria setelah start dari posisi ke-12. Sedangkan pada MotoGP Styria yang digelar sepekan setelahnya, Rossi finis kesembilan setelah start dari posisi ke-15.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/04/104200815/rossi-sebut-sirkuit-red-bull-ring-tidak-cocok-dengan-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke