Kompas.com - 30/07/2021, 09:12 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Membeli mobil dalam keadaan bekas masih menjadi pilihan untuk sebagian orang yang ingin memiliki mobil pribadi namun dengan dana yang terbatas.

Mobil bekas umumnya memang dijual dengan harga yang lebih rendah dibanding kondisi barunya. Meski tidak bisa mendapatkan layanan purna jual seperti garansi perbaikan di bengkel resmi, ada poin plus dalam membeli mobil bekas.

Baca juga: Mau Kredit Toyota Rush, Berapa Gaji Minimal supaya Lolos Leasing?

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas, yakni jika nantinya akan dijual kembali maka harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga belinya. Bahkan bisa mendapatkan keuntungan jika kendaraan dalam keadaan bagus dan terawat.

Pasar mobil bekas juga memiliki banyak pilihan. Jika membutuhkan kenyamanan berkendara, mobil jenis sedan bisa menjadi pilihan.

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

Namun jika ingin membeli mobil dengan kapasitas penumpang lebih banyak dan memiliki dimensi yang lebih lega, mobil jenis MPV merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: Permintaan Marc Marquez buat Hadapi Kecepatan Yamaha dan Ducati

Selain itu, jika ingin membeli mobil untuk dimodifikasi menjadi mobil traveling maupun roadtrip, SUV bisa menjadi pilihan.

SUV dinilai memiliki mesin tangguh dan memiliki ground clearence tinggi yang mampu digunakan di segala medan.

Dengan dana Rp 50 jutaan di Semarang, Jawa Tengah, masih ada banyak pilihan merek dan tipe. Pembeli dapat menyesuaikan kebutuhan berdasarkan tipe mobil yang diinginkan.

Redaksi Kompas.com mengelompokkan mobil bekas berdasarkan jenis mobil di Semarang yang memiliki harga Rp 50 jutaan.

Toyota Kijang Generasi Ketigainstagram.com/andrya2motor Toyota Kijang Generasi Ketiga

Berikut pilihan menu mobil bekas Rp 50 jutaan di Semarang, Jawa Tengah yang dikumpulkan dari beberapa situs jual beli darimg pada Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Ada Lancer sampai Accord

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.