Asal-usul Logo Kawasaki River Mark yang Kini Dipakai ZX-10R

Kompas.com - 27/07/2021, 14:01 WIB
Kawasaki Nina ZX-10R Foto: Tangkapan layar Kawasaki Nina ZX-10R
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentuk logo River Mark unik karena berbeda dengan Kawasaki yang identik dengan emblem huruf K. Bentuknya bulat, di bagian tengah ada garis yang membelah dua bagian di kanan-kiri.

Baca juga: Pebalap Veteran Cerita Suka Duka Motor Balap 500 cc 2-tak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kawasaki Motor Indonesia (@kawasaki_indonesia)

"River Mark adalah simbol dari keinginan Kawasaki untuk terus maju, mencapai yang lebih tinggi, terus berjuang untuk mencapai dan melampaui batas," tulis Kawasaki, dalam akun media sosial.

Mengutip The Bugle, logo River Mark adalah simbol lama Kawasaki yang berasal dari tahun 1870-an. Saat pendirinya, Shozo Kawasaki menjalankan bisnis pelayaran.

Saat itu Shozo Kawasaki membuat logo yang inspirasi karakter sungai tempat kapal-kapal berlayar. Logo itu itu kemudian disebut River Mark dan diadopsi sebagai simbol Kawasaki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Imbas PPKM Darurat, Lintas Jalan Tol Akses Jabotabek Turun 40 Persen

Kawasaki Ninja H2 menjadi model flagship dengan banderol Rp 580 juta.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Ninja H2 menjadi model flagship dengan banderol Rp 580 juta.

River Mark atau Tanda Sungai mengekspresikan teknologi, orisinalitas, dan inovasi perusahaan. Tak selah jika kemudian logo ini dipakai lagi di Ninja H2 karena mencirikan citra tersebut.

Kini, seperti disebutkan sebelumnya, logo legendaris tersebut mulai dipakai di luar spesies Ninja H2 yaitu Ninja ZX-10R. Motor yang menuai banyak kemenangan di ajang WorldSBK.



Sumber The Bugle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.