Kawasaki Ninja ZX-25R Neo Cafe Racer, Langsung Dibawa dari Diler

Kompas.com - 26/07/2021, 10:42 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts Custom Dok. Arro GantzKawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts Custom

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah setahun meluncur, Kawasaki Ninja ZX-25R mulai bermunculan versi modifikasi atau motor custom. Salah satunya adalah milik Muhammad Kharomain, salah seorang pencipta konten digital.

Motor sport 250 cc 4-silinder ini langsung dibawa ke Street Arts Custom (SAC) saat baru saja dibeli dari diler. Lewat tangan dingin Arie Indra Perkasa, builder SAC, Ninja ZX-25R ini kemudian dieksekusi.

"Motor dari dealer langsung dikirim ke SAC, serah terimanya pun di bengkel SAC. Jadi, memang dari awal saya pengen punya motor cafe racer, jadi langsung saya modifikasi motor ini," kata seorang Kharomain pengasuh channel Youtube Arro Gantz, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Terbaru Siap Dikirim ke Diler

Arro mengatakan, Ninja ZX-25R miliknya dimodifikasi dengan konsep neo cafe racer alias cafe racer modern. Ubahan pada motor ini tidak terlalu ekstrem, hanya dari tampilannya saja.

"Bisa dibilang ini modifikasi case-nya saja. Dari part yang digunakan masih part bawaan. Bahkan, posisi riding-nya pun masih sama, masih normal seperti motor bawaan. Jadi ini modifikasi lebih ke tampilannya saja," ujar Arro.

Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts CustomDok. Arro Gantz Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts Custom

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan depannya seperti motor cafe racer dengan hal fairing. Tapi, lekuk fairing tidak dibuat membulat, masih ada aksen mengotak di area lampu utama.

Untuk sistem pencahayaan, SAC menyematkan dua lampu LED dari mobil dan mengubah windshield bawaan dengan kepunyaan Ninja RR.

Baca juga: Ini Warna Kawasaki Ninja ZX-25R yang Indennya Paling Lama

Seluruh bodinya dibalut warna Green Candy dan Solid Black, serta ada garis grafis berwarna putih dan aksen nomor balap 78 di sayap depan dan buntut belakang.

Kemudian sejumlah bagian motor ini juga dilapisi aksen karbon, mulai dari bagian dasbor, sisi bodi, hingga ke buntut belakang. Bahkan, joknya pun dibuat dengan motif karbon.

Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts CustomDok. Arro Gantz Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts Custom

Bagian yang unik ada di lampu belakangnya, di mana terdapat dua buah lampu model jadul yang ditempatkan dalam sebuah frame berbentuk kotak.

"Lampu belakang ini juga sekaligus jadi lampu sein kanan dan kirinya serta lampu hazard," ujar Arro.

Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts CustomDok. Arro Gantz Kawasaki Ninja ZX-25R bergaya neo cafe racer garapan Street Arts Custom

Untuk knalpotnya, mengandalkan sistem dual exhaust yang merupakan produk dari SAC. Knalpotnya juga sudah dipasangkan dB Killer untuk mengurangi kebisingan.

Pelek bawaan dipertahankan, hanya dicat ulang agar serasi dengan bodinya. Bannya sudah diganti menggunakan Battlax S22 berukuran 120/70-17 di bagian depan dan 180/55-17 di bagian belakang.

Secara keseluruhan, pembuatan Ninja ZX-25R Neo Cafe Racer ini memakan waktu kurang lebih lima bulan. Soal biaya, Arro mengaku menghabiskan dana sekitar Rp 40 juta untuk memodifikasi motor sport Kawasaki terbaru ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.