Memasuki Ronde Ketiga, Ajang Virtual Balap di Rumah Makin Sengit

Kompas.com - 25/07/2021, 16:01 WIB
Balap di Rumah Balap di RumahBalap di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah memasuki pekan ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kita berganti nama menjadi level 4 di Jakarta. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Meski demikian, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap Tanah Air yang sudah rindu beradu kecepatan, yaitu dengan melangsungkan kompetisi sim racing Balap di Rumah 2021 Season 2.

Saat ini balapan sudah melewati paruh musim dan persaingan ketat terjadi di klasemen sementara.

Jaka Siswoyo yang membela tim JSR Clubsport berhasil meraih kemenangan di kelas elite pada ronde kedua yang digelar di sirkuit Silverstone International menggunakan platform Assetto Corsa pada, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Berburu Toyota Rush Bekas dengan Dana Rp 100 Jutaan

Kemudian, jawara kelas elite seri 1 dari tim LOR x Gamasala, Moreno Pratama, harus puas berada di posisi ketiga setelah terjadi insiden di awal balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di posisi kedua ada nama Daffa Ardiansa, pebalap gokart nasional yang terus mencatatkan hasil konsisten di seri kali ini.

Hal ini membuat pada klasemen, Moreno Pratama dan Jaka Siswoyo memliki poin yang sama dengan 47 poin diikuti oleh Daffa Ardiansa dengan 42 poin. Begitupun pada Team Championship di mana tim LOR x Gamasala dan JSR Clubsport memiliki poin sama sebanyak 47 poin.

Sedangkan di kelas challenger, ada nama pembalap nasional Andry Abirezky yang tetap konsisten memenangkan balapan.

Balap di RumahBalap di Rumah Balap di Rumah

Nama drifter virtual nasional dari tim Gamasala Racing Esport Alwi Shahab juga menunjukkan penampilan apiknya dengan memenangkan balapan di kelas clubman, sedangkan pada kelas novice dimenangkan oleh Yuda Adi Saputro.

Pada edisi minggu lalu, Balap di Rumah juga mulai melakukan Indonesian Racers Invitational Race, di mana para pembalap nasional dijadikan satu kelas tersendiri, dan masing-masing mendapatkan ballast sesuai dengan performa mereka di balapan sim racing.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.