Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 30 Juta, Tampilan Toyota Fortuner Berubah Jadi Legender

Kompas.com - 25/07/2021, 14:45 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comModifikasi bodi belakangan jadi sesuatu yang lazim dilakukan para pemilik untuk selalu update dengan perkembangan zaman. Bisa dibilang mengganti bodi jadi cara minimalis membuat mobil tampil lebih segar.

Sebelumnya, upgrade bodi mobil banyak dilakukan pemilik Kijang Innova model lama keluaran 2004-2009. Mereka umumnya mengganti bodi dengan Innova barong produksi 2015.

Kini modifikasi serupa rupanya juga dilakukan pemilik Fortuner generasi kedua yang muncul 2016. Namun ubahan mengacu pada varian Legender yang hadir di Thailand pada 2020.

Baca juga: Ban Mobil Bocor di Bagian Samping, Sebaiknya Ditambal atau Ganti Baru?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

“Ubah tampilan Fortuner biasa ke Legender biayanya Rp 37,5 juta, proses pemasangan sekitar 2 jam,” ujar Hendra Budiman, pemilik workshop Automania di Cempaka Mas, Jakarta Pusat, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurutnya, konsumen yang berminat harus menyerahkan DP 50 persen sebagai tanda jadi. Kemudian bodi yang dipilih akan dicat sewarna mobil konsumen dengan proses pengerjaan 6 hari.

“Pandemi justru kencang ini, orang menunda pembelian mobil baru. Tapi duitnya dipakai buat yang lain. Tampil eksis dengan cara praktis dan harga minimalis lah,” kata Hendra.

Baca juga: Pajero Sport Kuasai Pasar SUV Ladder Frame Selama Semester I/2021

New Toyota Forruner LegenderToyota Thailand New Toyota Forruner Legender

Pemasangan bodi ini bersifat plug and play alias tanpa ubahan apapun. Konsumen nanti akan mendapatkan set bumper depan-belakang, lampu depan-belakang, dan sudah termasuk biaya jasa.

Untuk diketahui, Legender merupakan varian tertinggi Fortuner di Thailand. Ketika meluncur, mobil ini dilepas 1.839.000 baht atau setara Rp 820 jutaan.

Buat konsumen Fortuner yang ingin mengubah tampilan jadi Legender, tentu ini merupakan solusi paling murah.

Namun yang jadi catatan, ubahan hanya ada di sektor eksterior, sementara interior dan fitur-fiturnya tidak ada yang diganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com