Lelang 5 Unit Honda Megapro Hiu, Limit Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 24/07/2021, 13:22 WIB
Tangkapan layar laman lelang Honda GL Pro III alias Megapro Hiu yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Honda GL Pro III alias Megapro Hiu yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Total terdapat 5 unit sepeda motor yang akan dilelang oleh pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I di situs lelang.go.id secara daring.

Kelima unit sepeda motor tersebut adalah Honda GL Pro III alias Megapro Hiu generasi kedua lansiran tahun 2003-2005, motor sport naked yang kerap dilabeli sebagai motor bapak-bapak.

Megapro Hiu sendiri dibekali dengan mesin 4-tak OHC silinder tunggal. Kapasitas mesinnya 156,7 cc. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini disalurkan ke rodanya melalui sistem transmisi manual 5 tingkat percepatan.

Baca juga: Selain SIM dan STNK, Kendaraan Juga Bisa Ditahan Saat Ditilang

KPKNL Jakarta I akan melelang kelima sepeda motor tersebut secara terpisah. Nilai limit atau harga pembuka lelang yang dipasang sebesar Rp 1 jutaan untuk tiap unitnya.

Tangkapan layar laman lelang Honda GL Pro III alias Megapro Hiu yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Honda GL Pro III alias Megapro Hiu yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski kelima Megapro Hiu tersebut dilelang dalam kondisi minus di beberapa bagian, lelang ini masih jadi kesempatan bagus bagi para pehobi otomotif roda dua. Terutama bagi yang hendak melakukan modifikasi, restorasi motor tua, atau sekadar mencari unit yang ingin dikanibalkan.

Lelang kali ini diselenggarakan dengan sistem open bidding alias lelang terbuka. Dengan kata lain, peserta lelang bisa melihat penawaran yang diajukan oleh peserta lainnya.

Baca juga: Adu Fitur Daihatsu Gran Max Blind Van dan DFSK Gelora Blind Van

Jika berminat, segera mendaftar pada situs lelang di atas lalu menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang didapat usai mendaftar.

Harap dicatat, batas penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang paling lambat satu hari sebelum lelang berlangsung. Uang jaminan ini nantinya dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Ilustrasi lelangGetty Images/iStockphoto/siraanamwong Ilustrasi lelang

Lantas untuk pemenangnya bisa melanjutkan proses hingga turun surat keterangan yang berfungsi sebagai pengantar mengurus dokumen balik nama mobil.

Baca juga: Sudah Tahu Arti Penamaan Motor dari CBR, YZF, KLX, dan GSX

Selengkapnya berikut detail lelang kelima unit Megapro Hiu tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.