Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Beat, Primadona Bursa Lelang di Masa Pandemi

Kompas.com - 01/02/2021, 16:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Geliat lelang sepeda motor disebut belum semenarik mobil. Sepanjang tahun lalu sampai awal tahun 2021 lelang motor masih terbilang landai.

Bady Qadarsyah Operation Head Balai Lelang Auksi, mengatakan, hal itu berbeda dengan lelang mobil yang kembali menguat sejak dua bulan terakhir 2020 dan terus berlanjut pada Januari 2021.

Baca juga: Harga SUV Murah Awal Bulan, Terios Rp 80 Jutaan

"Geliat motor tidak terlalu, standar saja, tidak terlalu ekstrem di mobil saya pikir, kalau di mobil dua bulan terakhir 2020 grafik mobil naik sekali sampai sekarang Januari, kalau motor biasa saja," katanya Bady kepada Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Bady mengatakan, skutik masih menempati daftar motor yang paling laris di bursa lelang. Adapun untuk modelnya secara spesifik ialah Honda Beat.

"Motor paling laku Beat. Primadona tetap Beat," kata Bady.

Baca juga: Pilihan Motor Sport 150cc Bekas Rp 20 Jutaan

Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.Donny Dwisatryo Priyantoro Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

Bady mengatakan yang paling diincar ialah Beat tahun muda, yaitu model 2019 dan 2020. Buka harganya mulai Rp 10 juta dan finalnya mayoritas di angka Rp 13 juta - Rp 14 juta.

"Buka lelang Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Mahal. Finalnya Rp 13 juta - Rp 14 juta. Ini Beat motor unit baru dan dengan kondisi yang bagus banget. Kemarin 2020 juga ada," katanya.

Menilik harga jual di marketplace, bandeol Beat 2019 tidak terlalu jauh. Mayoritas buka hanya di angka Rp 13 juta - Rp 14 jutaan. Meski ada juga yang buka harga mulai Rp 11 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com