Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Buat Taman Bermain untuk Fans

Kompas.com - 19/07/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TAVULLIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi selalu membuat terobosan baru. Pebalap Petronas Yamaha itu akan meresmikan taman bermain bernama Yellow Park Tavullia di Italia.

Yellow Park Tavullia akan berlokasi di Iginio Balducci dekat dengan lokasi markas klub penggemar Rossi. Pada taman ini akan tersedia sirkuit kecil dan aneka permainan khas VR46.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Toyota Raize GR Sport dengan yang Tipe Biasa

Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang samaDok. @luca_marini_97 Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

Bisa dikatakan Yellow Park Tavullia akan menjadi tempat untuk ziarah wisata para penggemar Rossi. Tempat ini memang didedikasikan untuk menggambarkan prestasi juara dunia sembilan kali tersebut.

"Kami hampir sampai, Yellow Park Tavullia hampir siap," tulis pernyataan resmi pihak terkait mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (18/7/2021).

"Segera kami akan mengomunikasikan tanggal pembukaannya, kami tidak sabar untuk melihat orang-orang kuning di taman paling kuning yang ada!," katanya.

Baca juga: Benarkah Power Steering Bisa Rusak Jika Terendam Banjir?

Alessio ?Uccio? Salucci, sahabat dan tangan kanan Valentino RossiFoto: Twitter GPOne.com Alessio ?Uccio? Salucci, sahabat dan tangan kanan Valentino Rossi

Taman bermain ini seharusnya mulai buka pada 2020 tapi tertunda karena ada pandemi Covid-19. Tapi kini akan dibuka karena ada tenggat waktu yang mesti diselesaikan.

Saat ini belum ada bocoran seperti apa Yellow Park Tavullia termasuk foto-foto di arena dalam. Hanya disebutkan kemungkinan besar Rossi akan datang saat prosesi potong pita.

Kabar soal adanya taman berman Rossi ini menjadi kabar baik buat penggemarnya. Selain sedang menunggu kabar mengenai keputusan akan pensiun tahun depan atau terus balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com