Kompas.com - 19/07/2021, 07:42 WIB

TAVULLIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi selalu membuat terobosan baru. Pebalap Petronas Yamaha itu akan meresmikan taman bermain bernama Yellow Park Tavullia di Italia.

Yellow Park Tavullia akan berlokasi di Iginio Balducci dekat dengan lokasi markas klub penggemar Rossi. Pada taman ini akan tersedia sirkuit kecil dan aneka permainan khas VR46.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Toyota Raize GR Sport dengan yang Tipe Biasa

Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang samaDok. @luca_marini_97 Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

Bisa dikatakan Yellow Park Tavullia akan menjadi tempat untuk ziarah wisata para penggemar Rossi. Tempat ini memang didedikasikan untuk menggambarkan prestasi juara dunia sembilan kali tersebut.

"Kami hampir sampai, Yellow Park Tavullia hampir siap," tulis pernyataan resmi pihak terkait mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (18/7/2021).

"Segera kami akan mengomunikasikan tanggal pembukaannya, kami tidak sabar untuk melihat orang-orang kuning di taman paling kuning yang ada!," katanya.

Baca juga: Benarkah Power Steering Bisa Rusak Jika Terendam Banjir?

Alessio ?Uccio? Salucci, sahabat dan tangan kanan Valentino RossiFoto: Twitter GPOne.com Alessio ?Uccio? Salucci, sahabat dan tangan kanan Valentino Rossi

Taman bermain ini seharusnya mulai buka pada 2020 tapi tertunda karena ada pandemi Covid-19. Tapi kini akan dibuka karena ada tenggat waktu yang mesti diselesaikan.

Saat ini belum ada bocoran seperti apa Yellow Park Tavullia termasuk foto-foto di arena dalam. Hanya disebutkan kemungkinan besar Rossi akan datang saat prosesi potong pita.

Kabar soal adanya taman berman Rossi ini menjadi kabar baik buat penggemarnya. Selain sedang menunggu kabar mengenai keputusan akan pensiun tahun depan atau terus balapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.