Kompas.com - 18/07/2021, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menghadirkan program vaksinasi gratis bagi 250 orang warga masyarakat yang berdomisili di wilayah sekitar pabrik, Karawang, Jawa Barat, Minggu (18/7/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen perseroan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Adapun vaksinasi gratis ini dilakukan di area gedung Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI), Karawang, Jawa Barat.

Seluruh peserta dipastikan terus menerapkan protokol kesehatan selama proses berlangsung.

Baca juga: Pelek Mobil Aftermarket Ori Mahal, Begini Tips Beli Sekennya

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).dok.TMMIN PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada 16.000 karyawan dan keluarga pada Selasa (18/5/2021).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan sama TMMIN juga melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 16.000 karyawan dan keluarganya secara bertahap melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

"Diharapkan program bagi tenaga kerja dan keluarganya ini bisa mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran virus corona, terkhusus di lingkungan kerja TMMIN," kata Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam.

Sebelumnya, TMMIN sudah melakukan vaksinasi Covid-19 pada 1.200 pekerja yang ada di pabrik Karawang III TMMIN, Jawa Barat, akhir pekan lalu (11/7/2021).

Baca juga: Keluar dan Masuk Tol Jakarta-Cikampek Harus Tunjukkan STRP

Dalam melakukan vaksinasi itu, pihak perseroan juga menerima kunjungan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah, beserta beberapa stakeholder lain.

Direncanakan, pemberian vaksin ini akan dilakukan secara bertahap dan dimulai sejak 18 Mei 2021 lalu. Nantinya, seluruh karyawan PT TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.