Bahas Tampilan Eksterior MG ZS EV dan Hyundai Kona EV

Kompas.com - 16/07/2021, 18:31 WIB
Perbandingan desain MG ZS EV dan Hyundai Kona EV KOMPAS.com/DIO DANANJAYAPerbandingan desain MG ZS EV dan Hyundai Kona EV
|

JAKARTA, KOMPAS.com – MG Motor Indonesia baru saja mengenalkan produk baru mobil listrik MG ZS EV melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Melihat ukurannya, mobil ini akan meramaikan segmen SUV kompak dengan mesin listrik yang sudah didahului oleh Hyundai Kona Electric.

Secara dimensi, MG ZS EV memiliki ukuran panjang 4.314 mm, lebar 1809 mm, dan tinggi 1.624 mm, serta wheelbase 2.585 mm.

Baca juga: Mulai 16 Juli, Keluar Jakarta Bakal Disekat di Km 31 Tol Cikampek

MG ZS EVKOMPAS.com/DIO DANANJAYA MG ZS EV

Sementara itu, Kona Electric memiliki dimensi panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm, serta jarak sumbu roda 2.600 mm.

Artinya, ukuran Kona EV memang lebih kecil dibandingkan MG ZS EV. Namun dengan wheelbase yang lebih panjang sekitar 15 mm, Kona EV harusnya memiliki ruang kabin yang lebih lapang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk ground clearance, MG ZS EV cukup tinggi dengan ukuran 165 mm. Adapun Kona EV lebih rendah, yakni sekitar 158 mm.

Baca juga: PPKM Darurat, DKI Jakarta Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Hyundai Kona EV 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona EV 2021

Dengan perbedaan ukuran ini, artinya MG ZS EV bakal lebih punya kapabilitas lebih baik saat melewati medan jalan yang beragam.

Hal ini memang tampak dari tampilan secara keseluruhan yang terkesan gagah. Apalagi dengan adanya over fender hitam yang cukup besar.

Adapun Kona EV lebih terlihat elegan dan manis selayaknya SUV perkotaan, sebab overfender yang dulu pernah ada kini telah dihilangkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X