Kemungkinan Hyundai Staria Masuk Indonesia

Kompas.com - 12/07/2021, 16:50 WIB
Hyundai Staria                   headlightmag.comHyundai Staria
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand menjadi negara pertama yang mendatangkan generasi penerus Hyundai H-1 atau Starex, yakni Staria, di wilayah Asia Tenggara. Mobil tersebut menyapa pecintanya pada Jumat, 9 Juli 2021 lalu.

Berdasarkan pernyataan perseroan, kendaraan bergaya pesawat luar angkasa ini nantinya juga akan hadir di beberapa negara Asia lain, seperti Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Hanya saja, memang membutuhkan waktu sedikit lebih lama karena adanya penyesuaian serta proses homologasi. Mengingat, beberapa negara tertentu menerapkan aturan yang berbeda.

Baca juga: PPKM Darurat, Kendaraan Ini Boleh Lewat Jalur Transjakarta

Hyundai Stariaheadlightmag.com Hyundai Staria

"Rencananya Hyundai akan memperkenalkan Staria di Vietnam, Malaysia, dan Indonesia pada kuartal ketiga 2021 (Juli-September)," kata juru bicara Hyundai, seperti dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin, 12 Juli 2021.

Isu kehadiran Staria kian santer dengan ditemukannya data nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Staria yang terdaftar di situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam data tersebut disebutkan bahwa Staria 2.2 2WD BAT akan memiliki nilai jual belum pajak sebesar Rp 450 juta.

Ini menandakan, Hyundai Staria yang dipasarkan di Tanah Air akan mengusung mesin diesel 2.200cc.

Tapi saat dihubungi Kompas.com, pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai agen pemegang merek masih enggan bicara banyak. Kini, pihaknya mengaku masih belum bisa mengonfirmasinya.

Baca juga: Bea Cukai Lelang Muscle Car Mulai Rp 250 Jutaan, Ada Ford Mustang

Hyundai Stariaheadlightmag.com Hyundai Staria

"Masih belum ada informasi lebih lanjut. Tapi ke depannya dari sisi Hyundai tetap akan terus menghadirkan terobosan terbaru baik dari sisi layanan dan juga produk," kata Head of Public Relations HMID Uria Simanjuntak.

Untuk diketahui, Hyundai Staria hadir di Thailand dalam pilihan mesin turbo diesel 2.2L dengan sistem penggerak front wheels drive (FWD). Lewat transmisi otomatis 8 kecepatan, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 431 Nm.

Soal harga, Hyundai Staria S AT dibanderol THB 1.729.000 atau sekitar Rp 770 juta, sedangkan Staria SEL AT seharga THB 1.999.000 atau sekitar Rp 890 juta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.