Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Karyawan Pabrik Honda di Karawang Dapat Vaksin

Kompas.com - 11/07/2021, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka Program Akselerasi Vaksin Covid-19 yang dilakukan untuk para pekerja, PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan sebanyak 6.000 karyawannya akan mendapatkan vaksin massal tersebut secara gratis.

HPM pun secara resmi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada para karyawannya yang dilakukan di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Untuk tahap pertama, HPM melakukan vaksinasi kepada total 1.000 karyawannya di pada tanggal 10 Juli 2021 yang dilakukan di area pabrik Karawang.

Baca juga: STRP Jadi Syarat Wajib Masuk Wilayah Aglomerasi, Begini Cara Buatnya

Honda Thailand potong kapasitas produksiWorldindustrialreporter Honda Thailand potong kapasitas produksi

Human Resources and General Affairs Director HPM Adi Suryadi, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang kami lakukan merupakan salah satu langkah melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman dan sehat.

“Hal ini juga kami lakukan untuk mendukung program pemerintah melakukan penanggulangan secara lebih cepat,” ucap Adi, dalam keterangan resmi (10/7/2021).

“Dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan, kami berharap membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata dia.

Baca juga: Rumor Generasi Baru Avanza-Xenia, Pakai CVT dan Fitur Makin Canggih

Vaksinasi karyawan pabrik HondaDok. HPM Vaksinasi karyawan pabrik Honda

Setelah tahap pertama ini, vaksinasi untuk karyawan juga akan kembali dilakukan secara bertahap hingga dipastikan dapat mencapai target vaksinasi di akhir bulan Juli ini.

Program vaksinasi ini menjadi langkah penting yang dilakukan oleh HPM untuk menanggulangi serta mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya pada lingkungan kerja.

Selain melakukan vaksinasi terhadap karyawannya, HPM pun sudah menjalankan dan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh area kerja, serta melakukan pembatasan sesuai regulasi yang berlaku selama masa PPKM.

Baca juga: Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell per Juli 2021

Vaksinasi karyawan pabrik HondaDok. HPM Vaksinasi karyawan pabrik Honda

Saat ini HPM telah menjalankan pengaturan kerja dari rumah (Work From Home) dan kerja dari kantor (Work From Office) sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, gugus tugas kesehatan HPM secara rutin juga menerapkan prosedur Testing, Tracing, dan Treatment terhadap setiap kasus Covid-19 di area kerja maupun untuk karyawan yang bekerja dari rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com