Kompas.com - 08/07/2021, 14:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama penerapan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, polisi melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan, baik arteri atau tol. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengendalian mobilitas masyarakat dari 3-20 Juli 2021.

Berdasarkan update terakhir, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan mengatakan, bila titik penyekatan jalan saat ini ditambah menjadi 651 dari sebelumnya 407 titik.

"Jumlahnya 651 dan ini terus dinamis. Di hari pertama operasi itu 407, tetapi tiap hari, jajaran kewilayahan mengevaluasi," kata Rudy yang disistat dari NTMC Polri, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut Update 21 Titik Penyekatan di Yogyakarta

Cara melihat titik PPKM Jawa-Bali di Google Maps.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara melihat titik PPKM Jawa-Bali di Google Maps.

Menurut Rudy, penambahan titik lokasi dilakukan untuk memaksimalkan penekanan pergerakan masyarakat di masa PPKM Darurat.

Dengan demikian, larangan bisa dilakukan mulai dari hulu sehingga lebih maksimal karena tidak hanya pada jalan di kota-kota saja.

Nah, buat yang terpaksa melakukan perjalanan mendesak saat PPKM Darurat, bisa memantau titik lokasi penyekatan jalan melalui aplikasi peta digital Google Maps.

Caranya cukup mudah, setelah membuka Google Maps dari gawai, tinggal sedikit melakukan penelusuran lebih detail dengan langkah-langkah sebagai berikut ;

Baca juga: Ingat, Penumpang Mobil Pribadi Juga Dibatasi Selama PPKM Darurat

Pantau titik penyekatan lewat aplikasi peta digital google mapsKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Pantau titik penyekatan lewat aplikasi peta digital google maps

- Buka aplikasi Google Maps.

- Setelah peta digital ditampilkan, pilih ikon layer atau berbentuk kota di sisi kanan atas.

- Bila sudah terbuka, pilihan menu atau Map Details kemudian tekan atau pilih opsi traffic pada ikon yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.