PPKM Darurat, Ini Lokasi Penyekatan di Tol Cikampek

Kompas.com - 08/07/2021, 13:44 WIB
Contra Flow diberlakukan di tol Japek Kilometer 47 sampai 61 arah menuju Cikampek pada Kamis (24/12/2020). KOMPAS.COM/FARIDAContra Flow diberlakukan di tol Japek Kilometer 47 sampai 61 arah menuju Cikampek pada Kamis (24/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlaku di Jawa dan Bali sejak 3 hingga 10 Juli 2021.

Guna menekan penyebaran virus Covid-19, sejumlah jalan pun diberlakukan penyekatan untuk mengendalikan mobilitas masyarakat saat PPKM Darurat. Salah satunya akses menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi.

“Kami berupaya supaya tidak ada mobilitas masyarakat di jalan raya atau keluar perumahan karena lonjakan kasus Covid-19 saat ini sudah luar biasa,” ujar Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Ducati Akui Keluhan Rossi 10 Tahun Lalu Memang Benar

Keempat akses menuju ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang disekat antara lain, Gerbang Tol Tambun di Grand Wisata, Gerbang Tol Cikarang Pusat di Deltamas, Gerbang Tol Cibatu dan Gerbang Tol Cikarang Barat.

Penerapan rekayasa lalu lintas contra flow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek mengarah Cikampek, Kamis (24/12/2020)KOMPAS.com/Tria Sutrisna Penerapan rekayasa lalu lintas contra flow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek mengarah Cikampek, Kamis (24/12/2020)

Hendra mengatakan, pengguna jalan yang diizinkan masuk ke dalam jalan tol harus memenuhi kriteria dalam peraturan PPKM Darurat, yaitu pekerja di sektor esensial dan kritikal. Di luar itu akan disuruh putar balik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita ketahui bersama lonjakan kasus Covid-19 sangat tinggi, maka kita harus menanganinya secara cepat,” kata dia.

Baca juga: Biker Pemula, Begini Cara Mengendarai Motor Sport yang Benar

Selain penyekatan akses menuju ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Hendra menambahkan, beberapa ruas jalan utama juga disekat terutama di wilayah perbatasan, serta jalan-jalan di depan perumahan. Hal ini demi menekan mobilitas masyarakat untuk mengendalikan penularan virus corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.