Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 80 Persen

Kompas.com - 06/07/2021, 14:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pekerjaan konstruksi pembangunan Sirkuit Mandalika, NTB, sudah mencapai 80 persen.

"We’re back! Fyi, progress pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02 persen dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter," tulis MGPA dalam akun resminya, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Harga Kawasaki ZX-25R per Juli 2021 dan Skema Cicilannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

 

Selain itu, sejak 3 Juli 2021, pengembang juga mengerjakan aspal lapis kedua (AC-Binder) yang sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segmen-segmen berikutnya.

"Pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021," tulis MGPA.

Adapun pekerjaan lapisan terakhir yaitu Stone Mastic Asphalt (SMA) pada tracklane akan selesai sebelum homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021.

Baca juga: Avanza Main Potong Lajur Xpander, Begini Etika Menyalip yang Aman

Dorna Sports, FIM, dan IMI meninjau kesiapan Sirkuit MandalikaDok. IMI Dorna Sports, FIM, dan IMI meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, MGPA mengatakan, pekerjaan di sirkuit tidak hanya terfokus pada pengaspalan, tetapi juga hal lain secara bersamaan.

Selain pengaspalan, pihaknya juga melakukan penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finish beserta fondasi, dan pemasangan concrete barrier.

Pekerjaan lainnya yaitu pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg, permanent spectator fence, dan landscaping, yaitu penataan pohon dan rumput di sekitar kawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com