Libur Musim Panas, Insinyur Honda Sibuk Kembangkan Motor

Kompas.com - 06/07/2021, 13:41 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP) RONNY HARTMANNMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)
|

ASSEN, KOMPAS.com - Marc Marquez memang berhasil keluar sebagai juara di GP Jerman. Namun Honda tetap punya banyak perkerjaan untuk mengembangkan motor RC213V.

Rekam jejak paruh pertama musim ini cukup buruk. Honda berada di urutan kelima konstruktor, adapun di klasemen tim Repsol Honda berada di urutan keenam dan LCR ketujuh.

Di GP Belanda, Honda mengembangkan sasis baru yang dinilai positif oleh Marc dan Aleix Espargaro. Meski belum maksimal, Marc mengatakan sasis baru punya kemajuan.

Baca juga: Harga Motor Trail dan Adventure Juli 2021

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

"HRC terus bekerja. Saya puas dengan mereka," kata Marc mengutip Motorsport-total.com, Selasa (6/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di Assen, kami menerima bagian untuk pertama kalinya yang benar-benar berfungsi. Ini sasis baru. Saya balapan dengannya. Di area tertentu ada kemajuan," kata Marc.

Marc mengatakan hal itu akan meningkatkan motivasi buat para insinyur Honda.

“Itu adalah motivasi yang baik bagi para insinyur,” kata Marc. "Sepertinya kita telah menemukan sesuatu. Kita harus membangunnya untuk masa depan," katanya.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, liburan musim panas merupakan waktu yang sangat ditunggu seluruh tim. Tak cuma pebalap tapi juga kru dan insinyur.

Baca juga: Bagnaia Belum Puas dengan Raihan Paruh Pertama MotoGP 2021

Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.MOTOGP.COM Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.

"Itu tidak mudah. Sebagian dari tim kami akan pulang ke Jepang dan beristirahat," katanya.

"Tidak mudah bagi karyawan Jepang kami untuk menghabiskan begitu banyak waktu di Eropa jauh dari keluarga mereka. Kami sangat menghormati komitmen mereka. Kami percaya pada teknisi kami," katanya.

Namun kata Puig, pekerjaan terus berlangsung di kantor pusat Honda.

"Kami mengumpulkan banyak data selama balapan. Kami tahu kelemahan kami," kata Puig.

"Di Jepang semuanya sedang diselidiki dan kami bekerja keras sehingga kami dapat kembali dengan ide-ide yang menjanjikan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.