Harga Yaris dan City Hatchback di Solo Turun Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 06/07/2021, 13:12 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Memasuki Juli 2021, mobil dengan kapasitas mesin kurang dari atau sama dengan 1.500 cc yang mendapat insentif pajak PPnBM memasuki tahap kedua. Pada tahap kedua ini, diskon yang diberikan masih tetap 100 persen dari PPnBM mobil baru yang harus dibayarkan.

Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan menurut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk beberapa model mobil di Indonesia, resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Baca juga: Beberapa Faktor yang Dapat Merusak AC Mobil

Dengan adanya regulasi tersebut, maka harga mobil penerima insentif PPnBM yang mengalami kenaikan harga pada Juni lalu, akan kembali turun harga. Salah satu model yang mengalami penurunan harga yakni mobil jenis hatchback.

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Ada dua mobil jenis hatchback yang menerima diskon PPnBM yakni, Toyota Yaris dan Honda City Hatchback. Keduanya mengalami penurunan harga dari harga yang sebelumnya ditawarkan untuk Juni 2021.

Baca juga: Tanpa Revisi, Ini Daftar Harga Mobil Murah pada Juli 2021

Diler Nasmoco Toyota Solo dan juga Honda Solo, Jawa Tengah sudah merilis harga baru untuk Toyota Yaris dan Honda City Hatchback yang akan berlaku mulai Juli 2021. Harga yang ditawarkan sudah termasuk diskon PPnBM sebesar 100 persen.

Hatchback keluaran Toyota yakni Yaris, mengalami penurunan harga sekitar Rp 9 juta sampai dengan Rp 10 jutaan. Selisih harga tertinggi dimiliki oleh Yaris tipe 1.5 TRD 7 Airbag transmisi otomatis dengan selisih harga Rp 10,1 juta dari harga bulan lalu.

Test Drive Toyota YarisKompas.com/Dio Test Drive Toyota Yaris

Sedangkan untuk penurunan harga Toyota Yaris paling sedikit, yakni Toyota Yaris tipe 1.5 G 3 airbag transmisi manual dengan selisih harga Rp 9,4 juta. Selisih harga Rp 10 jutaan rata-rata dimiliki oleh Yaris dengan transmisi otomatis.

Baca juga: Panik Gak! Kaca Mobil Mendadak Tak Bisa Ditutup Saat di Taman Safari

Hampir sama dengan Yaris, untuk hatchback dari merek lain, yaitu Honda City Hatchback juga mengalami penurunan harga yang sama, yakni Rp 10 jutaan.

Harga yang ditawarkan sama dengan harga PPnBM 100 persen pada awal peluncurannya yakni, Rp 300 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 290 juta untuk transmisi manual.

Berikut daftar harga Toyota Yaris dan Honda City Hatchback dengan diskon PPnBM 100 persen di Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya yang berlaku mulai Juli 2021:

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.