Respons Aleix Espargaro Soal Kabar Pindahnya Vinales ke Aprilia

Kompas.com - 30/06/2021, 10:42 WIB
Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia masih belum memiliki kejelasan pebalap mana yang akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro. Kabarnya, Maverick Vinales yang akan dipilih oleh Aprilia.

Kabar tersebut semakin kuat setelah Vinales dan Yamaha mengeluarkan pernyataan resmi bahwa keduanya akan berpisah untuk musim depan.

Aleix sangat berhati-hati dalam menanggapi kabar kepindahan Vinales ke Aprilia. Dia justru menanggapi pebalap Moto2 yang meragukan Aprilia.

Baca juga: Gosip Baru, Rossi Ajak Vinales Gabung di Aramco VR46

"Saya tidak akan bilang apa-apa tentang Vinales. Hanya ini saja, saya sedih ketika beberapa pebalap Moto2 tidak ingin bergabung dengan Aprilia. Saya ingin menunjukkan pada mereka bahwa mereka salah," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/6/2021).

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Aleix sempat mengatakan bahwa Andrea Doviozoso adalah favoritnya untuk menjadi rekan setim. Namun, Dovi yang saat ini membantu Aprilia dalam sesi tes dikabarkan tidak mau bergabung karena masalah nilai kontrak yang tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berharap rekan setim di Aprilia nantinya adalah pebalap yang sangat kuat tahun depan. Kami sangat pantas mendapatkannya," kata Aleix.

Baca juga: Dovi Kembali Bantu Aprilia Kembangkan RS-GP

Musim ini, Aprilia sudah jauh lebih baik dari musim lalu. Buktinya, Aleix sekarang berhasil mengumpulkan 61 poin dan bertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2021.

Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

Dengan performa yang sekarang tak menutup kemungkinan Vinales akan tertarik. Namun, Aprilia juga bukan satu-satunya pabrikan yang tertarik pada pebalap asal Spanyol tersebut.

Ducati juga sudah lama mengincar Vinales. Maka itu, beredar juga kabar Vinales dilirik oleh tim VR46 yang musim depan jadi tim satelit Ducati.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X