Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Respons Aleix Espargaro Soal Kabar Pindahnya Vinales ke Aprilia

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia masih belum memiliki kejelasan pebalap mana yang akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro. Kabarnya, Maverick Vinales yang akan dipilih oleh Aprilia.

Kabar tersebut semakin kuat setelah Vinales dan Yamaha mengeluarkan pernyataan resmi bahwa keduanya akan berpisah untuk musim depan.

Aleix sangat berhati-hati dalam menanggapi kabar kepindahan Vinales ke Aprilia. Dia justru menanggapi pebalap Moto2 yang meragukan Aprilia.

"Saya tidak akan bilang apa-apa tentang Vinales. Hanya ini saja, saya sedih ketika beberapa pebalap Moto2 tidak ingin bergabung dengan Aprilia. Saya ingin menunjukkan pada mereka bahwa mereka salah," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/6/2021).

Aleix sempat mengatakan bahwa Andrea Doviozoso adalah favoritnya untuk menjadi rekan setim. Namun, Dovi yang saat ini membantu Aprilia dalam sesi tes dikabarkan tidak mau bergabung karena masalah nilai kontrak yang tidak sesuai dengan ekspektasinya.

"Saya berharap rekan setim di Aprilia nantinya adalah pebalap yang sangat kuat tahun depan. Kami sangat pantas mendapatkannya," kata Aleix.

Musim ini, Aprilia sudah jauh lebih baik dari musim lalu. Buktinya, Aleix sekarang berhasil mengumpulkan 61 poin dan bertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2021.

Dengan performa yang sekarang tak menutup kemungkinan Vinales akan tertarik. Namun, Aprilia juga bukan satu-satunya pabrikan yang tertarik pada pebalap asal Spanyol tersebut.

Ducati juga sudah lama mengincar Vinales. Maka itu, beredar juga kabar Vinales dilirik oleh tim VR46 yang musim depan jadi tim satelit Ducati.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/30/104200515/respons-aleix-espargaro-soal-kabar-pindahnya-vinales-ke-aprilia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke