Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengkangnya Vinales Tak Pengaruhi Keputusan Rossi Pensiun

Kompas.com - 30/06/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales resmi berpisah dengan Yamaha untuk musim depan. Artinya, ada satu tempat kosong di tim pabrikan Yamaha.

Tak sedikit yang berspekulasi Valentino Rossi dapat bergabung kembali dengan tim pabrikan Yamaha. Meskipun, hal tersebut kemungkinan besar tidak mungkin terjadi.

"Saya selalu bilang bahwa tahun ini sulit, tantangan yang luar biasa. Tapi, keputusan saya untuk tahun depan sangat tergantung dari hasil," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Gosip Baru, Rossi Ajak Vinales Gabung di Aramco VR46

Rossi menambahkan, hasil dari paruh pertama musim ini tidak seperti yang diperkirakan. Dirinya berharap lebih kuat, bisa bersaing untuk posisi yang lebih baik, tapi hasilnya tidak bisa menolong.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

"Saya sudah bilang di awal musim bahwa saya akan memutuskannya pekan depan tentang tahun depan dan akan seperti ini. Saya akan beritahu Anda jika saya sudah memutuskan," kata Rossi.

Rossi kembali menegaskan, keputusannya tidak akan terpengaruh dengan kabar mengejutkan mengenai Vinales yang memutuskan untuk hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini.

Baca juga: Bocoran dari Tangan Kanan Rossi Terkait Keputusan di Musim Depan

"Mungkin sesuatu yang tidak kami perkirakan akan berubah. Tapi bagi saya, itu tidak mengubah keputusan saya, karena keputusan saya berhubungan dengan hasil. Jadi, apa yang terjadi pada tim lain atau pebalap Yamaha yang lain bagi saya bukan masalah besar," ujar Rossi.

Dengan hasil yang buruk selama sembilan seri berjalan, Rossi dikabarkan akan pensiun. Namun, dengan tim VR46 masuk menjadi tim satelit Ducati, tak sedikit juga yang berspekulasi Rossi akan menjadi salah satu pebalapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com