Lelang Mobil Dinas, Kijang Innova Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 28/06/2021, 11:02 WIB
Tangkapan layar laman lelang Toyota Kijang Innova yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Toyota Kijang Innova yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah kembali mengadakan lelang mobil dinas bekas melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I.

Kali ini ada 3 unit Toyota Kijang Innova yang dilelang dan sudah diumumkan di situs lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id. Ketiga unit tersebut dilelang dengan limit atau harga pembuka mulai Rp 60 jutaan.

Pantauan Redaksi Kompas.com, Minggu (27/6/2021), ketiga unit Kijang Innova tersebut merupakan tipe G dengan mesin berbahan bakar bensin produksi 2005 dan 2006.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2021, Quartararo Juara, Rossi Kecelakaan

Jika menilik kisaran harga sekennya di beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Kijang Innova tipe tersebut dibanderol di kisaran Rp 80 jutaan sampai Rp 100 jutaan tergantung kondisi.

Salah satu unit Kijang Innova yang dilelang pemerintah. Salah satu unit Kijang Innova yang dilelang pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kijang Innova tipe G dengan mesin bensin ini dibekali dengan mesin DOHC VVT-i 4 silinder berkode 1TR-FE dan kapasitas 1.998 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 137 hp dengan torsi 190 Nm.

Meski ketiga unit yang dilelang tersebut tidak 100 persen mulus, tentu ini jadi kesempatan bagus untuk mendapatkan Kijang Innova bermesin bensin dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Tak Terima Diklakson, Pengemudi Pajero Sport Ngamuk dan Merusak Truk

Namun disarankan untuk tidak mudah tergoda menghabiskan seluruh dana untuk memenangkan lelang. Harap siapkan budget tambahan sebagai modal melakukan perbaikan jika memenangkan lelang Kijang Innova tersebut.

Jika berminat, bisa segera mendaftar pada situs lelang di atas lalu menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang didapatkan usai mendaftar.

Ilustrasi lelangGetty Images/iStockphoto/siraanamwong Ilustrasi lelang

Harap dicatat, batas penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang paling lambat satu hari sebelum lelang berlangsung. Uang jaminan ini nantinya dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Baca juga: Jajal Kenyamanan Toyota HiAce yang Disulap Jadi Motorhome

Lantas untuk pemenangnya bisa melanjutkan proses hingga turun surat keterangan yang berfungsi sebagai pengantar mengurus dokumen balik nama mobil.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.