Hasil MotoGP Belanda 2021, Quartararo Juara, Rossi Kecelakaan

Kompas.com - 27/06/2021, 19:41 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Assen TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Assen

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada seri kesembilan MotoGP 2021 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2021), tak kalah seru dari seri sebelumnya. Fabio Quartararo sukses menjadi yang tercepat pada balapan kali ini.

GP Belanda menjadi milik Monster Yamaha yang berhasil mendominasi dengan menempatkan Fabio Quartararo sebagai juara dan Maverick Vinales di posisi kedua.

Sedangkan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berada di posisi ketiga. Nasib buruk justru dialami pebalap gaek Valentino Rossi, yang malah mengalami kecelakaan di lap kedelapan. Rossi tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.

Baca juga: Live MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Kecelakaan

Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco ada di posisi empat, menyusul di belakangnya ada pebalap KTM Miguel Oliveira. Juara seri sebelumnya di GP Jerman, Marc Marquez ada di posisi ketujuh.

Jalannya Balapan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vinales yang start dari pole position hampir bersenggolan dengan rekan setimnya sendiri, Fabio Quartararo. Quartararo pun berhasil pimpin jalannya balapan. Sementara Vinales, merosot hingga urutan kelima.

Quartararo tidak mudah pertahankan posisinya. Dia mendapat perlawanan dari pebaap Ducati Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketiga. Pebalap Ducati ini pun ada di posisi pertama saat lewati lap pertama.

Namun, yang tak diduga-duga adalah pebalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami yang berhasil naik ke posisi ketiga. Vinales sendiri berhasil perbaiki posisinya dengan naik satu posisi setelah lewati Alex Rins.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2, Remy Gardner Masih di Puncak

Menariknya, Marc Marquez yang start dari posisi ke-20 berhasil mencuri banyak posisi dan naik ke posisi ke-10. Sementara Valentino Rossi, justru tercecer ke posisi ke-20 setelah start dari urutan ke-12.

Sementara itu, Bagnaia dan Quartararo saling salip menyalip berebut posisi terdepan. Bagnaia berhasil pertahankan posisi terdepan selama beberapa lap.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.